Kompas.com - 30/12/2014, 14:39 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JEMBER, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia secara resmi menambah jadwal penerbangan Jember-Surabaya menjadi dua kali dalam sehari. Namun demikian, penambahan penerbangan itu hanya berlaku di hari-hari tertentu saja. Garuda akan menambah satu kali penerbangan pada hari Rabu, Jumat, dan Minggu, pada pukul 14.00 WIB.

“Kami sudah dapat kepastian dari kantor pusat, terhitung sejak tanggal 31 Maret 2015 mendatang, penerbangan Surabaya-Jember ditambah menjadi 10 kali penerbangan dalam seminggu,” terang Finance Manager Garuda Jember, Nur Aditya, Senin (29/12/2014).

Awalnya, Garuda Indonesia hanya melayani satu kali penerbangan dalam sehari, dengan rute Surabaya-Jember, kemudian kembali lagi ke Surabaya. “Penambahan jadwal tersebut merupakan hasil kajian yang sangat panjang. Jika melihat jumlah penumpang setiap harinya rata-rata sampai 75 persen, bahkan jika akhir pekan dan liburan hampir bisa dipastikan akan penuh,” ujarnya.

Aditya berharap kepada Pemkab Jember untuk menyempurnakan dan menambah sejumlah fasilitas di Bandara Notohadinegoro. Sementara itu, Wakil Bupati Jember Kusen Andalas menyambut baik penambahan jadwal penerbangan tersebut. “Ini merupakan berkah bagi Pemkab Jember untuk selalu menjadi lebih baik di tahun-tahun mendatang,” katanya.

Untuk itu, lanjut Kusen, diharapkan dengan penambahan jadwal penerbangan tersebut, dapat menambah kemajuan perekonomian Jember. “Untuk itu saya mengajak kepada masyarakat untuk menjaga aset ini dengan baik, dan dimanfaatkan dengan maksimal,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.