Kompas.com - 05/04/2015, 17:30 WIB
EditorI Made Asdhiana
MAGELANG, KOMPAS.com - Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti mengajak masyarakat Magelang, Jawa Tengah, untuk ikut mempromosikan potensi pariwisata di daerah tersebut. "Seperti diketahui Magelang ini sangat unggul dalam potensi pariwisata, maka masyarakat harus bangga dengan potensi yang dimiliki dan harus ikut mempromosikannya," kata Maria di Magelang, Minggu (5/4/2015).

Ia mengatakan hal tersebut usai makan pagi bersama para pengunjung Hotel Grant Artos Aerowisata Magelang. Pada kesempatan tersebut Miss Indonesia 2015 menikmati nasi goreng tomyam kesukaannya dan juga mencicipi getuk Magelang.

Menurut Maria, Magelang mencerminkan budaya Jawa yang memiliki kekayaan pariwisata dan kuliner. Magelang terkenal dengan obyek wisata candinya, terutama Candi Borobudur.

Ia mengatakan sebagai Miss Indonesia, dirinya akan mewakili Indonesia maju dalam ajang Miss World pada November 2015. "Saya mempunyai tugas untuk ikut mempromosikan pariwisata di Indonesia," katanya.

Menyinggung batu akik yang lagi tren, dia mengatakan selain mencerminkan keindahan batu akik juga bisa meningkatkan kepercayaan diri pemakainya. "Mengoleksi batu akik untuk meningkatkan kepercayaan diri boleh saja, asal jangan dipercaya batu akik memiliki kekuatan tertentu," katanya.

Menurut dia, batu akik bisa dipromosikan ke dunia internasional sebagai batu khas Indonesia baik sekali. "Namun sampai saat ini belum terpikirkan promosi batu-batuan, kalau untuk kerajinan pasti sangat bagus. Saya sangat mendukung UKM batu akik ini untuk terus berkembang," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.