Kompas.com - 02/05/2015, 14:07 WIB
Wisatawan berfoto menggunakan tongkat narsis (tongsis) di salah satu kawasan wisata, di Seoul, Korea Selatan, 26 November 2014. Tongsis yang dijual dan beredar di negara K-pop tersebut diwajibkan melalui sertifikasi khusus. AFP PHOTO / ED JONESWisatawan berfoto menggunakan tongkat narsis (tongsis) di salah satu kawasan wisata, di Seoul, Korea Selatan, 26 November 2014. Tongsis yang dijual dan beredar di negara K-pop tersebut diwajibkan melalui sertifikasi khusus.
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya menawarkan kecantikan alamnya, Provinsi Gangwon di Korea Selatan juga mengklaim dirinya sebagai provinsi yang romantis. Hal ini membuat Gangwon menawarkan beragam destinasi wisata bagi para pelancong yang ingin berlibur sekaligus berbulan madu.

“Gangwon memang memiliki banyak tempat bagus untuk bulan madu karena Gangwon menyediakan tempat yang sangat cocok untuk relaksasi. They call it quite romantic, dengan pemandangan alamnya, gunung, laut, pantai,” jelas Manajer Pemasaran Gangwon untuk Malaysia dan Brunei, June Lau, kepada KompasTravel, Jumat (1/5/2015).

Pulau Nami menjadi destinasi wisata yang terkenal di Gangwon. Sebab, pulau ini dulunya dijadikan sebagai tempat syuting drama Winter Sonata. Menurut Lau, orang-orang yang mengikuti drama Korea pasti mengunjungi tempat ini. Efek cerita Winter Sonata pun dipercaya menambah magnet keromantisan pulau ini. Biasanya mereka yang berkunjung ke sini akan menghabiskan waktu untuk bersantai dan juga mengambil gambar.

Namun, keromantisan Gangwon tak berhenti sampai di Pulau Nami saja. Lau mengatakan Gangwon masih memiliki banyak tempat lain yang cocok dijadikan sebagai destinasi berbulan madu. “Gangwon tak hanya menawarkan Nami Island. Untuk trip bulan madu bisa ke Gangneung dan Jeongdongjin,” lanjut Lau.

Kedua kota ini memiliki jarak yang berdekatan. Dua kota ini, lanjut Lau, juga sama-sama menawarkan keindahan laut dan pantainya yang cocok untu berbulan madu.

“Di Gangneung ada hotel di tepi laut. Jadi pasangan bisa melihat suasana laut, mendapat pemandangan. Sama juga di Jeongdongjin. And I think it’s nice for couple,” imbuh Lau.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.