Kompas.com - 12/05/2015, 10:26 WIB
|
EditorLatief

 

KOMPAS.com - Bosan travelling bergaya metropolis? Bentangan alam liar sekaligus indah seperti menjelajahi taman nasional bisa menjadi pilihan menarik saat berkunjung ke Australia.

Australia memiliki sekitar 500 taman nasional yang menarik untuk dikunjungi. Jenisnya pun bervariasi, mulai taman nasional pegunungan bersalju, hutan, gurun hingga ke wilayah laut.

Beberapa taman nasional di Negara benua ini terdaftar sebagai warisan dunia dan dilindungi UNESCO. Nah, selain berwisata, Anda juga bisa menikmati perjalanan sambil mempelajari tentang lingkungan, warisan budaya, dan kebudayaan negara ini.

Berikut bocoran beberapa taman nasional Australia yang paling terkenal dan patut Anda kunjungi:

Taman Nasional Royal

Tempat ini telah berdiri sejak 1879 dan merupakan taman nasional tertua kedua di dunia. Lokasinya terletak di dekat Cronulla, hanya 32 kilometer dari kota Sydney.

Anda bisa mengakses dengan menggunakan jalur darat maupun kereta api. Taman yang dikenal dengan nama The Royal ini juga menjadi surga bagi pengamat burung. Di sini terdapat lebih dari 300 spesies burung. Beberapa yang bisa ditemui adalah spesies kakatua jambul sulfur, rosella merah, kakatua hitam ekor-kuning, dan nuri pelangi.

Namun, tak lengkap rasanya berkunjung ke taman nasional tanpa mencari tahu tentang suku asli Australia, yaitu Aborigin. Di sini Anda bisa menemukan berbagai situs Aborigin dan artefak.

Bagi Anda pecinta olahraga, Anda bisa menyewa paddleboat dari boatshed Audley atau surfing di Pantai Garie. Joging di sepanjang batu berpasir atau trekking hingga mencoba bersepeda gunung jalur timur Heathcote tentu menyenangkan!

Tourism Australia Di Taman Nasional Kakadu terdapat bentang alam yang terdiri dari lereng, lahan basah, air terjun bertingkat, jenis burung yang melimpah serta sejarah kebudayaan Aborigin yang kaya.

Taman Nasional Kakadu

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.