Kompas.com - 27/05/2015, 12:23 WIB
Varian frozen yogurt Sour Sally, Black Sakura dalam Lykone (kiri) dan White Skim dalam Riche (kanan). KOMPAS.COM/MENTARI CHAIRUNISAVarian frozen yogurt Sour Sally, Black Sakura dalam Lykone (kiri) dan White Skim dalam Riche (kanan).
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com – Frozen yogurt menjadi kuliner menarik yang digandrungi masyarakat, khususnya para remaja. Tak hanya lezat, frozen yogurt juga dipercaya baik untuk kesehatan tubuh manusia.

“Frozen yogurt itu desert yang mirip es krim, tapi enggak bikin gemuk,” ujar CEO Sour Sally, Ie Donny Pramono, di Jakarta, Selasa (26/5/2015).

Umumnya, frozen yogurt hadir dengan satu varian rasa dan biasanya berwarna putih. Namun, kini terdapat varian frozen yogurt baru yang berwarna hitam. Uniknya, warna hitam tersebut didapat dari arang.

Adalah Sour Sally, brand frozen yogurt di Indonesia ini menghadirkan varian frozen yogurt baru bernama Black Sakura yang mengandung natural activated charcoal dan dipadukan dengan rasa Bunga Sakura. Meskipun terbuat dari campuran arang, namun jangan bayangkan rasa pahit yang akan didapatkan. Sebab, rasa asam dari frozen yogurt tetap dipertahankan.

“Kandungan charcoal di sini hanya satu gram, masih dalam batasan normal,” kata Donny.

Donny melanjutkan, pemilihan arang ini juga turut mengusung konsep hidup sehat yang ditawarkan oleh frozen yogurt. Sebab, selain baik untuk pencernaan, frozen yogurt yang telah bercampur dengan arang ini juga bisa membantu proses detoksifikasi namun tetap memiliki rasa yang lezat.

Selain Black Sakura, Sour Sally juga memboyong satu varian rasa baru, yakni White Skim. Frozen yogurt dengan perpaduan susu skim tinggi kalsium ini memiliki tekstur serta rasa yang lebih creamy dibandingkan dengan frozen yogurt biasa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat KompasTravel berkesempatan mencicipi kedua varian yogurt ini, unsur asam khas yogurt masih terasa dalam varian White Skim. Sementara, untuk Black Sakura, rasa yang dihadirkan cenderung lebih manis dan memang tidak terasa campuran arang.

Bagi yang penasaran mencicipi Black Sakura, jangan kaget karena campuran arang akan membuat bibir serta gigi sedikit menghitam. Namun, warna hitam tersebut mudah hilang terlebih jika sudah tersapu oleh air.

Kedua varian frozen yogurt tersebut dapat dinikmati bersama 9 pilihan saus, serta beragam topping yang terdiri dari signature crunchies dan juga buah segar. Dalam hal penyajian juga kedua varian tersbut dapat dinikmati dengan penyajian menggunakan gelas transparan yang bernama Riche, atau menggnakan cone berwarna-warni yang disebut Lykone.

“Semua produk kita handmade, dan untuk cone kita pakai pewarna makanan yang memang aman,” lanjut Donny.

Konsep Baru

Kehadiran dua varian frozen yogurt tersebut merupakan salah satu upaya Sour Sally untuk mengusung konsep baru di ulang tahunnya yang ke-7. Selain mengusung varian serta cara penyajian yang baru, Sour Sally hadir dengan interior yang lebih nyaman dan juga lebih modern dengan perpaduan warna hitam, putih, dan juga hijau. Tak hanya itu, pengunjung juga diberikan sejenis alas dada berbahan kertas yang berfungsi menghindari jatuhnya frozen yogurt ke baju pembeli.

“Kami akan terus berinovasi untuk menghadirkan produk yang lezat, memiliki feel good factor, dan manfaat kesehatan serta menginspirasi tren hidup sehat” tutup Donny.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.