Kompas.com - 16/06/2015, 17:56 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
KOTA GUNUNGSITOLI, KOMPAS.com – Sebelumnya Garuda Indonesia mengoperasikan operation center dan crew lounge di Bandara Binaka Gunungsitoli, serta kantor penjualan Garuda Indonesia. Kini Garuda Indonesia untuk pertama kalinya membuka Gerai di Kota Gunungsitoli, Kepulauan Nias, Sumatera Utara. Lokasinya di Jalan Lagundri Nomor 1B, bekerja sama dengan salah satu agen PT Biduri Permata Raya Cemerlang. Gerai ini resmi dibuka, Selasa (16/6/2015).

Dengan kehadiran gerai counter tersebut diharapkan menjadi bagian dari upaya peningkatan layanan kepada pengguna jasa Garuda Indonesia dan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dari dan ke Kepulauan Nias. Hingga kini sudah lebih dari satu juta tiket terjual sejak pembukaan rute Medan-Gunungsitoli sejak Januari 2015 di antaranya tiket tersebut dibeli oleh wisatawan mancanegara.

Sales Office dan Services Manager PT Garuda Indonesia, Bernadus M Mapram IM, mengatakan dengan pengoperasian gerai di Kota Gunungsitoli, dapat menjalankan konsep pelayanan standar dan pengawasan langsung dari Garuda Indonesia.

Menurut Bernadus, pelanggan dapat melakukan proses city check in, hingga pembelian tiket. Apalagi gerai counter tersebut melayani hingga pukul 21.00.

KOMPAS.com/HENDRIK YANTO HALAWA Sebelumnya Garuda Indonesia mengoperasikan operation center and crew lounge di Bandara Binaka Gunungsitoli, serta Garuda Indonesia sales office. Kini Garuda Indonesia untuk pertama kalinya membuka Gerai di Kota Gunungsitoli, Kepulauan Nias, Sumatera Utara. Yang berlokasi di Jalan Lagundri Nomor 1B, yang bekerjasama dengan salah satu agen PT. Biduri Permata Raya Cemerlang, Resmi di buka pukul 13.00 WIB siang tadi, Selasa (16/06/2015).
"Kepulauan Nias merupakan daerah yang akan berkembang pesat setelah daerah lainnya di Sumatera Utara, dan kami melihat itu sebuah prospek dari program ekspansi Garuda Indonesia khususnya komitmen memperkuat jaringan penerbangannya di domestik," jelas Bernadus.

Saat ini Garuda Indonesia melayani rute penerbangan Medan-Gunung Sitoli dua kali sehari menggunakan ATR 72-600 dengan kapasitas 70 kursi.

Bernadus berharap dengan adanya gerai tersebut, pelayanan Garuda Indonesia dapat menjangkau para pengguna jasa di Kepulauan Nias. Selain itu, tambah Bernadus, juga dapat meningkatkan pemasukan tersendiri bagi daerah serta menjadikan transportasi alternatif yang mudah bagi para pelanggan untuk melakukan penerbangan dengan Garuda Indonesia ke mana saja. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.