Kompas.com - 27/07/2015, 12:06 WIB
Soto Mie Bogor Surya/ Wiwit PurwantoSoto Mie Bogor
EditorNi Luh Made Pertiwi F
KOMPAS.com - Jalan-jalan ke Kota Bogor rugi besar kalau melewatkan acara berburu makanan khas di kota ini. Beragam kuliner siap menyambut, tinggal menyesuaikan dengan selera masing-masing.

Salah satu kuliner yang banyak dijumpai di Kota Bogor adalah Soto Mie Bogor. Hampir di setiap sudut jalan yang terdapat banyak pedagang makanan, di situ pasti ada Soto Mie Bogor. Bisa dibilang, kuliner satu ini selalu ada.

Kuliner khas Bogor ini tentunya menjadi kuliner favorit banyak orang. Seporsi Soto Mie dengan isian yang lengkap menambah lezat dan gurihnya Soto Mie Bogor ini. Dijamin menyantap Soto Mie bersama kuah yang panas akan membuat keringatan.

Seporsi Soto Mie Bogor terdiri dari potongan daging sapi. Biasa ditambah kikil sapi dan tetelan tulang muda. Juga ada mi kuning, bihun, kroket isi bihun, irisan tomat, dan kentang.

Kemudian isian yang sudah siap di mangkok ini disiram kuah bening panas yang gurih dan segar karena diberi perasan jeruk limau. Sungguh nikmat.

Di mana bisa menemukan Soto Mie Bogor? Tidak sulit menemukan pedagang Soto Mie di Bogor. Di sepanjang jalan atau tempat-tempat ramai seperti stasiun, banyak yang berjualan.

Seperti di kawasan Jalan Bantarjati kuliner Soto Mie Bogor juga ada. Harga seporsi Soto Mie tidak mahal, dengan merogoh kocek sebesar Rp 8.000 - Rp 15.000. Harga ini tak setara dengan kelezatan Soto Mie Bogor.

Kuah Soto Mie Bogor yang panas dan kaya bumbu juga diyakini mampu membuat penikmat kuliner ini sehat dan bugar kembali setelah menyantapnya. Apalagi bagi mereka yang sedang sakit kepala.

Selain di Bantarjati penjual Soto Mie Bohor ini bisa pula dijumpai di Soto Mie Kesatuan di Jalan Ranggagading, Soto Mie Selot di Gang Selot sebelah SMP/SMA N 1 Bogor, Soto Mie Air Mancur, Soto Mie Gang Aut, dan di kawasan. (Surya/Wiwit Purwanto)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.