Menikmati Keindahan Laut dan Sejarah Goa Jepang di Lhokseumawe

Kompas.com - 04/08/2015, 11:38 WIB
Goa Jepang di Lhokseumawe, Aceh. KOMPAS.COM/MASRIADIGoa Jepang di Lhokseumawe, Aceh.
|
EditorI Made Asdhiana
LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Sejumlah pengunjung berdatangan ke Goa Jepang, Desa Blang Payang, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Aceh, Senin (3/8/2015). Obyek wisata sejarah ini baru dibuka sekitar dua bulan lalu.

Semilir angin menyibak rambut para pengunjung. Ya, letak gua itu memang diketinggian 100 meter di atas permukaan laut. Masyarakat lokal mengenalnya dengan sebutan Bukit Goa Jepang. Sedangkan Pemerintah Lhokseumawe menamai obyek wisata ini sebagai Taman Ngieng Jioh (Taman Melihat Jauh).

Jika hendak menuju obyek wisata ini, letaknya persis di jalan lintas nasional Medan-Banda Aceh. Ketika berada di Desa Blang Payang, atau Taman Makam Pahlawan Lhokseumawe, silakan berbelok ke kanan. Lalu mendaki bukit kecil itu. Di puncak bukit itulah Goa Jepang berada.

Dari puncak bukit ini, arahkanlah pandangan ke seluruh mata angin. Semua menawarkan keindahan tersendiri sembari menikmati semilir angin.

Jika melihat ke selatan, anda bisa melihat rerimbunan pohon sembari menikmati desiran angin. Jika ke utara, anda bisa menyaksikan laut biru Selat Malaka. Sedangkan jika melihat ke barat, anda bisa melihat kilang PT Arun NGL yang tersohor itu. Lengkap dengan kapal tanker LNG yang bersandar.

KOMPAS.COM/MASRIADI Kilang PT Arun NGL dilihat dari Goa Jepang di Lhokseumawe, Aceh.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X