Kompas.com - 21/08/2015, 16:01 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
PONTIANAK, KOMPAS.com - Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kalimantan Barat untuk menjaga Sungai Kapuas. Menurut Cornelis, Sungai Kapuas sebagai nadi khatulistiwa harus dijaga lingkungan dan kebersihan airnya.

Ajakan tersebut disampaikan Cornelis terkait target yang akan dicapai dalam perhelatan Karnaval Khatulistiwa yang akan digelar 22 Agustus 2015. Karnaval akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dalam rangka peringatan 70 tahun Kemerdekaan Indonesia.

"Saya mengajak masyarakat untuk tidak merusak sungai tidak mengotori sungai dan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai. Sungai itu sumber kehidupan," kata Cornelis, Jumat (21/8/2015) di Media Center panitia Karnaval Khatulistiwa.

Menurut Cornelis, Sungai Kapuas merupakan sungai yang sangat penting di Kalimantan Barat. Namun, kondisi yang ada saat ini banyak yang membuang sampah ke sungai. Apalagi target pariwisata di Kota Pontianak saat ini diproyeksikan pada wisata air.

"Pontianak sebagai kota pariwisata yang terletak di muara Sungai Kapuas dan Landak. Orang bisa menikmati wisata sungai, sehingga dampaknya rakyat bisa punya pekerjaan, sektor pariwisata pun bisa berkembang," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.