Kompas.com - 23/11/2015, 12:38 WIB
EditorI Made Asdhiana
PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi, akan mengundang investor dari negara-negara di kawasan Amerika Selatan guna meningkatkan pembangunan sektor pariwisata di daerah itu.

"Dalam waktu dekat ini kami akan bertemu dengan investor asal Amerika Selatan," katanya di Pangkal Pinang, Sabtu (21/11/2015).

Pada pertemuan dengan delegasi investor Amerika Selatan nanti, menurut Rustam, pihaknya akan menawarkan kerja sama pengembangan potensi pariwisata kemaritiman, sejarah, budaya, dan wisata buatan.

"Kami memiliki potensi pariwisata menarik tidak kalah dengan potensi pariwisata di Bali, Lombok, dan daerah lainnya," ujarnya.

Menurut dia, pengembangan pariwisata ini salah satu sektor unggulan pemerintah provinsi karena minat wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung ke daerah ini yang cukup tinggi.

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Mercusuar di Pulau Lengkuas,Belitung.
"Potensi wisata ini telah mendapat perhatian serius dari dunia dan mendapatkan urutan ke-10 obyek wisata menarik di dunia," ujarnya.

Oleh karena itu, Rustam mengimbau pemerintah kabupaten/kota dan masyarakat untuk mendukung pengembangan pariwisata, sehingga pariwisata di daerah ini bisa sejajar dengan daerah lainnya.

"Tidak cukup slogan, gaung, bahasa semata, tetapi ayo kita bekerja dan bekerja membangun daerah ini," kata Rustam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.