Kompas.com - 02/12/2015, 16:12 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com — Kabupaten Gorontalo merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak potensi wisata bahari. Hal ini diungkapkan Puteri Pariwisata Gorontalo, Putri Astuti Mamonto, yang ditemui di Indonesia Travel Fair 2015.

Ia mengungkapkan, sudah banyak wisatawan yang mengunjungi Pantai Olele. "Transportasi menuju Pantai Olele sangat mudah. Masa tempuh 45 hingga 50 menit saja dari Kota Gorontalo. Rasa lelah akan terbayarkan setelah berada di sana," tambahnya kepada KompasTravel, Sabtu (28/11/2015).

Di Pantai Olele terdapat terumbu karang yang masih terjaga. Salah satu hal yang tenar dari kawasan terumbu karang di Pantai Olele adalah bunga karang raksasa bernama Salvador Dali, yang memang cuma ada di perairan Gorontalo.

Karena Pantai Olele merupakan desa wisata, harga yang ditawarkan pun terjangkau. Menurut Putri, wisatawan yang ingin mencoba diving dan snorkeling dikenakan biaya hanya Rp 350.000, sudah termasuk fasilitas peralatan dan sewa kapal. Adapun untuk penginapan, homestay tersedia di sana.

"Jadi, kami ingin membuat Pantai Olele ini sebagai brand-nya Gorontalo. Seperti Kuta, yang langsung diingat adalah Bali. Kami pun berharap demikian. Bila orang menyebut Olele, masyarakat langsung mengingat Gorontalo," tutup Putri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.