Kompas.com - 17/12/2015, 09:06 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
DENPASAR, KOMPAS.com - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Bali, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati mengaku salut dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang tegas dan tertib dalam dalam izin pembangunan hotel.

"Saya salut dengan pak Ahok dalam menertibkan izin pembangunan hotel. Bagus, itu yang kita harapkan di sini (Bali)," kata Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati di Denpasar, Rabu (16/12/2015).

Laki-laki berkumis yang akrap dipanggil Cok Ace ini juga menjelaskan bahwa dengan peraturan yang ketat terhadap pendirian hotel akan memiliki kepastian hukum.

"Ya saya berharap kepada pemerintah daerah bagaimana kami dilindungi dalam aspek hukum. Tidak harus terus mendirikan hotel tapi di atas tanah yang sebelumnya hijau kemudian berubah jadi hotel," ujarnya.

Pernyataan Cok Ace ini disampaikan setelah dirinya melihat pemberitaan di media massa bagaimana Gubernur Ahok sangat tegas menertibkan izin hotel di DKI Jakarta.

Cok Ace menambahkan, ketegasan pemerintah daerah soal pengetatan izin pembangunan hotel diperlukan agar jangan sampai menjamurnya hotel-hotel yang akan mematikan hotel lama yang sering terjadi melalui perang tarif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.