Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan di Bandung? Yuk Nonton Sirkus

Kompas.com - 20/12/2015, 11:42 WIB
Jonathan Adrian

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
– Jika bingung memilih kegiatan untuk berlibur di Bandung, menonton sirkus bisa jadi pilihan. Tiga kelompok sirkus internasional dari Italia dan China akan menampilkan kebolehannya dalam pertunjukan sirkus internasional “World Amazing Rodha The Circus” di Trans Studio Bandung dari tanggal 19 Desember 2015 – 3 Januari 2016.

Ketiga kelompok ini adalah Bowls Unicycle yang terdiri dari lima wanita cantik dengan sepeda roda satunya. Kemudian, Duo Roller Skating, sepasang pemain sepatu roda dari Italia yang beratraksi di atas meja bundar. Terakhir, Flying Motor yang terdiri dari tujuh pengendara motor yang beratraksi dalam bola besi.

Ketiga tim ini disatukan oleh satu benang merah, roda. Menurut Sales General Manager, Nursyasan Ibrahim, sirkus ini memang mengambil tema roda atau lingkaran dalam pertunjukannya.

“Kata Rodha sendiri walau seperti bahasa asing, tapi yang dimaksud ya roda, lingkaran,” ujarnya dalam jumpa pers Program Akhir Tahun Kawasan Trans Studio di The Trans Luxury Hotel Bandung, Sabtu (19/12/2015).

Pertunjukan sirkus ini tak hanya menampilkan kebolehan ketiga tim secara bergantian. Atraksi dikemas dalam sebuah cerita yang mengisahkan tentang dua orang badut dalam masa tidurnya.

Saat KompasTravel menyaksikan pertunjukan, beberapa adegan badut terasa lucu sementara beberapa atraksi sangat menegangkan. Misalnya saja saat tujuh motor saling berputar dalam satu bola besi, beberapa kali tampak motor-motor ini hampir bersenggolan dan memacu teriak histeris dari kursi penonton.

Pengunjung dapat menikmati pertunjukan ini setiap hari di Amphitheater, Trans Studio Bandung, pukul 14.30. Satu kali pertunjukan berlangsung selama 45 menit. Jika ingin menonton, pengunjung harus membeli tiket masuk Trans Studio Bandung seharga Rp 270.000. Tiket sudah termasuk akses ke semua wahana dan sirkus di Trans Studio Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com