Kompas.com - 18/01/2016, 18:02 WIB
Pengunjung memadati penjualan tiket penerbangan murah dan paket wisata di ajang Astindo Fair 2014 di Jakarta Convention Center, Jumat (21/3/2014). Pameran yang diikuti berbagai komponen pariwisata ini akan berlangsung hingga 23 Maret dengan menargetkan pengunjung 75.000 orang serta transaksi mencapai Rp 85 miliar. KOMPAS/IWAN SETIYAWAN Pengunjung memadati penjualan tiket penerbangan murah dan paket wisata di ajang Astindo Fair 2014 di Jakarta Convention Center, Jumat (21/3/2014). Pameran yang diikuti berbagai komponen pariwisata ini akan berlangsung hingga 23 Maret dengan menargetkan pengunjung 75.000 orang serta transaksi mencapai Rp 85 miliar.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran pariwisata tahunan, Astindo, kembali diselenggarakan pada bulan Maret 2016 di Jakarta dan Surabaya.

Pameran yang bertajuk "Astindo Fair 2016" ini akan digelar di Jakarta pada tanggal 25-27 Maret di Jakarta Convention Center (JCC) dan tanggal 17-20 Maret di Atrium Grand City Mall Surabaya.

"Astindo Fair adalah acara tahunan di Astindo. Astindo Fair tahun ini adalah tahun keenam," kata Coordinator of Public Relation Astindo, Dyah Permata Sari dalam Jumpa Pers Launching Astindo Fair di Hotel Santika Premier Hayam Wuruk Jakarta, Senin (18/1/2016).

Dyah mengatakan para pengunjung dapat menemukan paket-paket wisata, tiket pesawat, hotel hingga kebutuhan liburan untuk para wisatawan Indonesia.

Kemudian, dia memaparkan, dalam penyelenggaraan tahun ini, wisatawan akan mendapatkan informasi tentang pariwisata daerah. "Karena acara kita dinamis, Kementerian Pariwisata minta untuk mempromosikan Indonesia di acara kita," jelasnya.

Astindo Fair 2016 diikuti oleh sekitar 150 peserta pameran yang terdiri dari agen perjalanan, badan promosi pariwisata internasional dan domestik, maskapai penerbangan asing dan domestik, hotel, wahana wisata, cruise lines, perbankan, pengelola destinasi wisata, operator tur, operator kapal pesiar, media pariwisata, asuransi perjalanan, dan perlengkapan wisata.

Untuk dapat mengikuti acara pameran pariwisata Astindo Fair 2016, pengunjung ditarik tiket masuk sebesar Rp 15.000. Tahun ini Astindo Fair di Jakarta akan menempati Assembly Hall JCC dengan total luas lahan pameran 4.000 meter persegi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, pada tahun lalu, Astindo Fair diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIExpo), Hall C, Kemayoran, Jakarta.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.