Butuh Semenit, Perempuan Asal Gunungpati Semarang Ini Habiskan Durian

Kompas.com - 06/02/2016, 14:38 WIB
Lomba durian di Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/2/2016). TRIBUN JATENG/M SYOFRI KURNIAWANLomba durian di Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/2/2016).
EditorI Made Asdhiana
SEMARANG, KOMPAS.com - "Satu... Dua... Tigaa...," ucap pemandu acara yang kemudian 10 orang yang sudah berjajar di sebuah meja panjang langsung melahap satu buah durian yang disajikan di hadapan mereka.

Adu cepat makan durian adalah satu kegiatan Festival Durian Semarang yang diselenggarakan dinas pertanian di Goa Kreo Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/2/2016).

Setiap sesi terdiri dari 10 orang yang langsung beradu cepat melahap satu buah durian.

Satu menit dua puluh detik kemudian seorang perempuan berjilbab mengangkat tangan tanda ia sudah menyelesaikan tugasnya menghabiskan durian. Ialah Dyone Wahyuni, asal Gunungpati yang bahkan mengungguli kecepatan peserta laki-laki.

"Kendalanya cuma keburu-buru, nggak bisa menikmati sih, tapi duriannya enak banget, pengen lagi sebenarnya," kata Dyone yang kemudian melaju ke babak final makan durian tercepat karena dinyatakan memenangi sesi tersebut.

Peserta lain, Bramastya bahkan rela tidak sarapan agar makan duriannya bisa lebih cepat. Peserta yang datang dari Salatiga itu juga memenangi sesi pertama.

"Nggak ada kendala sih, karena duriannya juga enak, persiapannya nggak usah sarapan aja," imbuhnya.

Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang yang juga ketua penyelenggara Festival Durian, Rusdiana menjelaskan calon peserta adu cepat makan durian hanya harus membayar pendaftaran sebesar Rp 50.000.

"Setelah itu ada cek kesehatan dahulu untuk memeriksa tekanan darah dan sebagainya. Jika tidak lolos, uang pendaftaran dikembalikan. Peserta yang tidak bisa menghabiskan durian juga boleh membawa pulang sisanya," katanya. (Rival Almanaf)

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X