Libur Imlek, Wisatawan Padati Dufan

Kompas.com - 08/02/2016, 13:52 WIB
Perguruan Cetiya Kusala Cetana asal Banten menampilkan pertunjukan Liong dalam rangka libur Tahun Baru Imlek di Atlantis Water Adventure Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Senin (8/2/2016). Kompas.com/Wahyu Adityo ProdjoPerguruan Cetiya Kusala Cetana asal Banten menampilkan pertunjukan Liong dalam rangka libur Tahun Baru Imlek di Atlantis Water Adventure Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Senin (8/2/2016).
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com - Wisatawan memadati kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Senin (8/2/2016) pada libur Tahun Baru Imlek 2568 ini. Wisatawan memanfaatkan libur Tahun Baru Imlek ini bersama keluarga dan teman. Pantauan KompasTravel di depan Wahana Dunia Fantasi, semua jalur antrean tiket terisi pengunjung.

Tampak pula wisatawan mancanegara di sekitar Wahana Dunia Fantasi. Salah satu wisatawan asal Jakarta, Hamka Hamzah (23) mengatakan pergi bersama enam orang teman ke Dunia Fantasi untuk memanfaatkan libur Tahun Baru Imlek.

"Buat jalan-jalan ke Dufan pas libur Imlek ini, saya sudah rencanakan dari seminggu yang lalu," kata Hamzah kepada KompasTravel di depan pintu masuk Dunia Fantasi.

Wisatawan di Dunia Fantasi ternyata tak hanya datang dari Jakarta. Idham (45) datang dari Bogor bersama anggota keluarga. Ia mengajak 11 anggota keluarganya untuk liburan ke Taman Impian Jaya Ancol.

"Saya bawa dua keluarga. Total 11 orang naik kendaraan pribadi. Biasanya pas Imlek sepi. Saya ajak mumpung libur Imlek," tutur Idham kepada KompasTravel.

Sebelumnya, Taman Impian Jaya Ancol menargetkan 80.000 wisatawan yang berkunjung. Dari data yang diterima KompasTravel, sampai pukul 17.00 WIB (7/2/2016) kemarin, sebanyak 65.000 wisatawan telah berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X