Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manggarai Barat Fokus Bangun Pariwisata

Kompas.com - 18/02/2016, 11:38 WIB
KUPANG, KOMPAS.com - Bupati Manggarai Barat terpilih Agustinus Ch Dula mengatakan pada tahun pertama masa jabatannya akan lebih fokus membangun dan mengembangkan potensi pariwisata yang dimiliki kabupaten tersebut.

"Saya tidak ingin berjanji yang muluk-muluk, saya ingin mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten yang saya pimpin," katanya kepada wartawan usai mengikuti gladi resik persiapan pelantikan sembilan bupati dan wakil wupati wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kupang, Selasa (16/2/2016).

Pelantikan sembilan bupati dan wakil bupati wilayah Provinsi NTT dijadwalkan berlangsung di Kupang pada Rabu (17/2/2016).

Agustinus mengatakan saat ini banyak investor sudah menanamkan modalnya di Manggarai Barat untuk membangun sejumlah daerah pariwisata yang diharapkan membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat Manggarai Barat.

Oleh karena itu, menurut Agustinus, untuk membantu dan memberikan kenyamanan kepada para investor, dirinya bertekad membantu menjaga situasi dan kondisi di Manggarai Barat yang aman dan kondusif.

BARRY KUSUMA Penari Caci di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
"Kami juga memberikan kesempatan kepada para investor untuk datang dan menanamkan modalnya dalam bidang pariwisata," ujarnya.

Agustinus mengakui untuk menumbuhkembangkan potensi pariwisata di Manggarai Barat perlu peran pihak swasta. Kalau hanya berharap dari pemerintah akan berjalan lambat, namun jika ditangani oleh investor maka akan berjalan lebih lancar.

"Manggarai Barat membutuhkan investor yang bisa membantu mempromosikan pariwisata," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com