Kompas.com - 20/04/2016, 14:35 WIB
Salah satu aktivitas wisata di Kuching Waterfront, Sarawak, Malaysia. KOMPAS.COM/YOHANES KURNIA IRAWANSalah satu aktivitas wisata di Kuching Waterfront, Sarawak, Malaysia.
|
EditorI Made Asdhiana

KUCHING, KOMPAS.com"Sakitnya tuh di sini, di dalam hatiku.... Sakitnya tuh di sini melihat kau selingkuh...." Begitulah penggalan lirik lagu yang dipopulerkan penyanyi Cita Citata ini terdengar di tengah keramaian tempat wisata Kuching Waterfront, Sarawak, Malaysia saat KompasTravel berkunjung awal April yang lalu.

Lagu tersebut dinyanyikan sekelompok pengamen, yang terdiri dari satu orang pria dewasa yang memainkan gitar, seorang remaja laki-laki memainkan gitar bas, seorang anak perempuan memainkan drum, dan seorang anak perempuan yang menjadi penyanyi.

Mereka berempat membawa alat musik akustik dengan pengeras suara elektronik, persis di depan salah satu gazebo yang ada di tepi sungai Sarawak.

Tak hanya itu, lagu populer lain yang dinyanyikan artis asal Indonesia pun kerap terdengar dari pengamen lainnya yang mangkal di situ.

"Bahkan beberapa waktu lalu, lagu 'Goyang Dumang' sering terdengar di sejumlah lokasi keramaian. Pokoknya, lagu apa pun yang lagi ngetren di Indonesia, pasti dinyanyikan juga di sini,” kata Andi, mahasiswa asal Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di salah satu universitas yang ada di Kuching.

KOMPAS.COM/YOHANES KURNIA IRAWAN Sekelompok pengamen menyanyikan lagu yang dipopulerkan Cita Citata di kawasan wisata Kuching Waterfront, Sarawak, Malaysia.
Kuching Waterfront, merupakan ikon pariwisata yang sangat terkenal di negara bagian Sarawak. Lokasinya pun sangat mudah dijangkau. Terlebih, di sekitar kawasan tersebut bertabur penginapan dan hotel berbintang.

Salah satu ikon bangunan yang sangat terkenal di kawasan tersebut adalah gedung Dewan Undangan Negeri Sarawak, yang terlihat indah, terutama pada malam hari dengan kemilau lampunya.

Area sepanjang 900 meter tersebut, juga dilengkapi dengan pedestrian, tempat duduk taman, aneka jajanan dan suvenir, hingga layanan jaringan internet nirkabel gratis.

Selain menikmati pemandangan dari tepi sungai, pengunjung juga bisa menggunakan kapal wisata yang disediakan pengelola.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.