Cuma Sehari Willem Sigar Mendaki Gunung Marapi dan Singgalang

Kompas.com - 01/06/2016, 22:57 WIB
Tim Ekspedisi Jelajah Tanpa Batas 50 Gunung 40 Hari Nissan Navara di pos awal pendakian Gunung Singgalang, Sumatera Barat, Rabu (1/6/2016). KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJOTim Ekspedisi Jelajah Tanpa Batas 50 Gunung 40 Hari Nissan Navara di pos awal pendakian Gunung Singgalang, Sumatera Barat, Rabu (1/6/2016).
|
EditorI Made Asdhiana

PADANG PANJANG, KOMPAS.com - Pendaki gunung maraton solo Willem Sigar Tasiam (58) menyelesaikan dua pendakian gunung di Sumatera Barat dalam satu hari. Ia mendaki Gunung Marapi dan Singgalang pada Rabu (1/6/2016).

Willem mulai mendaki Gunung Marapi sekitar pukul 00.00 WIB dan kembali di pos pendakian awal di Koto Baru, Tanah Datar sekitar pukul 08.00 WIB. Kemudian, Willem langsung menuju pos awal pendakian Gunung Singgalang dan mulai mendaki pada pukul 10.00 WIB.

Pantauan KompasTravel, Willem tiba kembali di pos pendakian Gunung Singgalang di Desa Pandai Sikek, Koto Sepuluh, Kabupaten Tanah Datar pukul 18.30 WIB. Willem sempat beristirahat sejenak sebelum bergerak kembali menuju destinasi terakhir yakni Gunung Sibayak, Sumatera Utara.

"Tadi gak terlalu banyak pendaki di Singgalang. Cuma ketemu tiga rombongan," kata Willem singkat usai pendakian Gunung Singgalang.

Saat ini, Tim Ekspedisi Jelajah Tanpa Batas 50 Gunung 40 Hari Nissan Navara telah dalam perjalanan menuju Sumatera Utara. Tim akan melewati Jalur Bonjol - Padang Sidempuan -Prapat - Pematang Siantar - Tebing Tinggi - Medan - Brastagi.

Ikuti kisah perjalanan Willem Sigar di liputan khusus Kompas.com pada laman "Ekspedisi Alam Liar - 50 Gunung 40 Hari". Tim Kompas.com akan mengikuti perjalanan pendakian Willem mendaki 50 gunung secara maraton dalam 40 hari.

Perjalanan menuju kaki gunung ditempuh dengan jalan darat menggunakan mobil Nissan All New Navara. Ekspedisi ini juga didukung oleh Pertamina dan Eiger.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X