Kompas.com - 18/07/2016, 14:22 WIB
Sekjen Kementerian Perhubungan, Sugiardjo menikmati Taman Anggrek di ruang tunggu Bandara Ngurah Rai, Bali, bersama salah satu penumpang, Minggu (17/7/2016). KOMPAS.com/SRI LESTARISekjen Kementerian Perhubungan, Sugiardjo menikmati Taman Anggrek di ruang tunggu Bandara Ngurah Rai, Bali, bersama salah satu penumpang, Minggu (17/7/2016).
|
EditorI Made Asdhiana

BADUNG, KOMPAS.com - Ruang tunggu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali kini ditambah nuansa Taman Anggrek yang membuat penumpang tidak jenuh.

Berbagai jenis bunga anggrek hidup tertata rapi yang dilengkapi dengan tempat duduk untuk penumpang yang sedang menunggu jadwal keberangkatan pesawat.

"Senang, saya baru lihat disini ada anggrek. Saya pikir bunga plastik, ternyata bunga hidup. Bagus, segar, kesannya berbeda," kata Nancy, salah satu penumpang pesawat, Minggu (17/7/2016).

"Bagus, jadi adem, segar. Tidak melulu melihat orang. Soalnya kan ruang tunggunya di dalam gedung, bosan kan? Kalau ada taman jadi indah," kata Sofian asal Jakarta.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Trikora Harjo menyampaikan bahwa kehadiran taman kecil dengan aneka bunga anggrek adalah salah satu pelayanan kepada penumpang dan belum ada di bandara Lain.

"Ini salah satu pelayanan, biar bandara tetap terlihat indah, cantik. Ini sepertinya belum ada ya di bandara lain," kata Trikora.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Sugiardjo menyempatkan diri bertemu sapa dengan penumpang yang istirahat di Taman Anggrek ini.

Trikora juga cukup bangga apalagi Menteri Perhubungan Ignasius Jonan beberapa waktu lalu memuji pelayanan Bandara Ngurah Rai yang cukup baik dan layak dicontoh oleh bandara lain di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.