Kompas.com - 06/08/2016, 16:12 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

BUSAN, KOMPAS.com - Untuk menggenjot kunjungan wisatawan asal Korea Selatan ke Indonesia, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan menunjuk perwakilan Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) di Seoul, Korsel.

"Ya, untuk memperkuat pasar di Korea, kami akan segera membuka VITO di Seoul," ujar Kabid Misi Penjualan Asia Pasifik Kemenpar, Jordi Paliama kepada Erlangga Djumena dari Kompas.com, di sela-sela Direct Promotion Korea di Busan, Korsel, Sabtu (6/8/2016).

Menurut Jordi, saat ini Kemenpar sedang melakukan pengkajian lamaran yang masuk. "Sudah banyak yang melamar. Nantinya VITO ini akan menangani yang di Seoul," ucapnya.

Di Korsel sendiri, sudah ada VITO di Busan. Selama ini, sebut dia, yang menangani wisata Indonesia di Korsel, termasuk ibu kota, Seoul.

Indonesia sudah memiliki VITO setidaknya di 14 negara, seperti Australia, Korsel, China, Inggris, Rusia, Belanda, Jepang, dan lain-lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.