Kelelahan Saat "Traveling"? Ini 7 Cara Meningkatkan Energi

Kompas.com - 01/12/2016, 10:05 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorSri Anindiati Nursastri

KOMPAS.com - Saat melakukan perjalanan ke luar kota atau luar negeri dan menjalani itinerary wisata yang padat, tenaga terkuras dan Anda pun rentan jatuh sakit. Untuk meningkatkan energi secara instan, Anda bisa melakukan hal-hal sederhana ini seperti dikutip dari Travel and Leisure:

Menguap

Seperti diungkapkan Andrew Gallup, PhD, peneliti di Princeton University, menguap adalah cara tubuh "mendinginkan" otak sehingga membuat otak "terbangun".

Bergerak

Sebuah studi menyebutkan seseorang yang berjalan kaki selama 10 menit bisa mendapatkan efek tubuh kembali bersemangat selama dua jam.

Menonton Youtube

Tonton video-video lucu di Youtube atau televisi. Tertawa lepas bisa menaikan tekanan darah dan memacu kerja jantung. Hal ini bisa memacu semangat dan energi Anda ketika Anda merasa lesu.

Lihat sesuatu yang merah

Sebuah riset menyebutkan bahwa melihat sebuah benda berwarna merah bisa memacu semangat Anda. Jadi, melihat warna-warna menyala bisa membuat otot Anda bekerja lebih cepat dan giat.

Peregangan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X