Kompas.com - 13/12/2016, 19:38 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

MALANG, KOMPAS.com - Lokasi wisata di bawah manajemen Jatim Park Group yang ada di Kota Batu, Jawa Timur dibanjiri wisatawan selama libur panjang terhitung sejak Sabtu (10/12/2016) hingga Senin (12/12/2016).

Marketing and Public Relation Manager Jatim Park Group, Titik S Ariyanto mengatakan, selama libur panjang itu, setiap lokasi wisata dikunjungi oleh 3.000 wisatawan selama sehari. Jumlah itu naik tiga kali lipat dibanding hari biasa yang hanya dikunjungi sebanyak 1.000 wisatawan per hari.

"Hari biasa rata-rata sekitar 1.000 wisatawan. Long weekend ini naik tiga kali lipat," katanya kepada KompasTravel, Selasa (13/12/2016).

(BACA: Menikmati Sensasi Klasik di Pasar Apung Kota Batu)

Meningkatnya kunjungan wisatawan itu terutama terjadi di Museum Angkut dan Jatim Park 2. Sementara lokasi lainnya, seperti Eco Green Park, Museum Tubuh dan Predator Fun Park kenaikan pengunjung tidak terlalu banyak.

"Untuk park (kenaikan jumlah pengunjung) kecil seperti Eco Green Park, Museum Tubuh, Predator Fun Park kenaikannya di bawah angka itu," ungkapnya.

Titik mengatakan, kenaikan jumlah wisatawan pada libur panjang kali ini diyakini akan terus berlangsung sampai libur Natal dan Tahun Baru.

KOMPAS.com/ANDI HARTIK Suasana di pintu masuk Pasar Apung, Kota Batu, Jawa Timur, Minggu (13/11/2016).
Bahkan, manajemen Jatim Park Group sudah menyediakan paket tiket selama libur akhir tahun. Tiket Terusan Paket 1: Jatim Park 1 + Museum Tubuh Rp 130.000; Paket 2: Jatim Park 2 + Eco Green Park Rp 150.000; Tiket Sakti Paket Sakti (berlaku dua hari) Rp 375.000; Paket Super Sakti (berlaku tiga hari) Rp 450.000 meliputi Jatim Park 1, Museum Satwa, Secret Zoo, Eco Green Park, Predator Fun Park, dan Museum Angkut.

Selanjutnya, Paket Hemat Pelajar (weekend only) Paket 2 Park (Museum Tubuh/Predator Fun Park + Eco Green Park) Rp 70.000 dan Paket 3 Park (Museum Tubuh + Predator Fun Park + Eco Green Park) Rp 100.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.