Ini yang Membuat Obama Memilih Makan di Bumi Langit

Kompas.com - 30/06/2017, 09:41 WIB
Restoran Bumi Langit yang berbentuk limasan, lokasi Barack Obama dan keluarga makan siang di Yogyakarta, Kamis (29/6/2017). KOMPAS.COM/MARKUS YUWONORestoran Bumi Langit yang berbentuk limasan, lokasi Barack Obama dan keluarga makan siang di Yogyakarta, Kamis (29/6/2017).
|
EditorI Made Asdhiana

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ada cerita unik dari pemilik resto Bumi Langit saat diberi tahu mengenai rencana Barack Obama akan mengunjungi tempatnya berjualan di Jalan Imogiri- Mangunan, Bantul, Yogyakarta, Kamis (29/6/2017) sekitar pukul 08.00 WIB.

Tak ada persiapan khusus, bahkan dia sempat mengira akan didatangi polisi untuk menangkapnya.

"Saya gak persiapan apa-apa, bangun tidur. Saya kira mau nangkap saya karena jenggot kepanjangan he-he," ujar pemilik resto Bumi Langit, Iskandar Woworuntu Kamis (29/6/2017).

(BACA: Obama, Ayo Icip 4 Kuliner Ikonik Yogyakarta...)

Namun setelah dijelaskan, Iskandar baru mengetahui perihal rencana kedatangan presiden Amerika Serikat ke-44 tersebut.

(BACA: Wajar Saja kalau Obama Suka Makan Pepes...)

Tak ada persiapan khusus menyambut Obama dan rombongan. Iskandar menyediakan makanan yang biasa diolah resto tersebut.

KOMPAS.COM/MARKUS YUWONO Iskandar Woworuntu, pemilik Restoran Bumi Langit, Yogyakarta, tempat Barack Obama dan keluarga bersantap siang, Kamis (29/6/2017).
Warga keturunan Inggris yang menikah dengan Darmila Hayati ini mengaku makanan yang disediakan pun bervariasi mulai dari termurah Rp 20.000 sampai Rp 50.000 per porsi.

"Total makanan yang harus dibayar rombongan Obama yang berjumlah 12 orang sekitar Rp 4 juta," katanya.

Pun termasuk hidangan yang disediakan tak menyebutkan jumlah porsi, karena makanan seperti mi letek, sambel terong dan berbagai makanan lainnya disajikan tersebut untuk disantap secara prasmanan. Restoran ini mengklaim seluruh makanannya bebas dari bahan kimia.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X