Richard Sambera: Triathlon Promosikan Pariwisata Bengkulu

Kompas.com - 22/07/2017, 19:23 WIB
Rhicard Sambera. KOMPAS.COM/FIRMANSYAHRhicard Sambera.
|
EditorI Made Asdhiana

BENGKULU, KOMPAS.com - Atlet renang kawakan Indonesia, Richard Sambera menyebutkan, Bengkulu merupakan wilayah yang tepat untuk menggelar event triathlon berskala internasional.

"Secara umum Bengkulu sangat tepat menjadi tuan rumah yang baik dalam menggelar event triathlon. Lautnya bagus, lintasan sepeda dan larinya juga sangat baik, ini ditambah dengan venue yang juga cukup bagus," kata Richard Sambera, usai mengikuti Triathlon Bengkulu 2017 di Obyek Wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Sabtu (22/7/2017).

Ia menceritakan, kondisi laut Bengkulu cukup menantang untuk dilakukan tempat berenang dengan jarak sekitar 1,5 kilometer. "Tadi saat berenang, saya rasakan arus luat cukup kuat," jelas Richard.

Sebelumnya, beberapa peserta, menurut Richard, sempat mengkhawatirkan kondisi lintasan bersepeda terutama "traffic", namun berkat kesigapan panitia kekhawatiran itu mampu disingkirkan. "Panitia bekerja bagus sehingga kekhawatiran soal traffic bisa dihindari," katanya.

Ia juga menyarankan triathlon di Bengkulu dapat dijadikan ajang rutin daerah itu sebagai ajang promosi pariwisata. "Bagus sekali sebagai ajang promosi wisata daerah, apalagi dibuat unik dengan cara melepas peserta dari kapal perang," katanya.

Ratusan peserta triatlhon berasal dari Indonesia serta berbagai negara menjelajahi wisata Kota Bengkulu, dimulai dari kapal perang KRI Banda Aceh yang lepas jangkar di tepian Samudera Hindia, Sabtu (22/7/2017).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X