Kini ke Belitung Bisa Menginap di Hotel Santika

Kompas.com - 31/10/2017, 12:03 WIB
Pantai Tanjung Tinggi di Desa Ciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung. BARRY KUSUMAPantai Tanjung Tinggi di Desa Ciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaringan Santika Indonesia Hotels & Resorts kembali membuka hotel terbaru. Kali ini Pulau Belitung menjadi lokasi dari Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung yang resmi dibuka, Sabtu (28/10/2017). Hotel ini merupakan kerja sama dengan PT Talu Belitung Resort sebagai investor.

Pulau yang terkenal sebagai penghasil lada putih ini kian terkenal menjadi tempat tujuan wisata alam alternatif di Indonesia, setelah keindahan pulau ini tersorot oleh salah satu film Indonesia yang fenomenal, "Laskar Pelangi".

(Baca juga : Yuk, Jelajahi 5 Pantai di Pulau Belitung)

Pulau Belitung kaya dengan keindahan lautnya yang banyak dihuni oleh berbagai macam ikan hias dan terumbu karang, sehingga Pulau Belitung kini menjadi pilihan utama sebagai tempat diving dan snorkeling.

Wisatawan mengunjungi replika tempat shooting film Laskar Pelangi, SD Muhammadiyah Gantong di Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (15/6/2016).KOMPAS/WAWAN H PRABOWO Wisatawan mengunjungi replika tempat shooting film Laskar Pelangi, SD Muhammadiyah Gantong di Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (15/6/2016).
Ciri khas lainnya yang dimiliki oleh pantai-pantai di Pulau Belitung adalah batu-batu granit yang besar menjulang menambah keindahan dan keunikan pulau Belitung. Demikian siaran pers yang diterima KompasTravel, Senin (30/10/2017).

(Baca juga : 5 Destinasi Andalan di Belitung, Kampung Halaman Ahok)

Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung terletak di Jl. Pantai, Dusun Ulu, Sijuk. Berjarak 32 kilometer dari Bandara Belitung, H.A.S. Hanandjoeddin dan waktu tempuh 42 menit.

Hotel ini dekat dengan obyek wisata Pantai Tanjung Tinggi dan Pantai Tanjung Kelayang dengan waktu tempuh kurang dari 15 menit. Dari Pantai Kelayang juga tak jauh menuju destinasi wisata Pulau Lengkuas via kapal motor.

Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung yang resmi dibuka, Sabtu (28/10/2017). Hotel ini merupakan kerja sama bersama PT Talu Belitung Resort sebagai investor.ARSIP SANTIKA INDONESIA HOTELS AND RESORTS Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung yang resmi dibuka, Sabtu (28/10/2017). Hotel ini merupakan kerja sama bersama PT Talu Belitung Resort sebagai investor.
Tersedia 128 kamar dan suites, juga 1 vila dengan pemandangan Pantai Tanjung Tinggi di Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung. Untuk fasilitas, setiap kamar dilengkapi Coffee & Tea Maker, Safe Deposit Box, Minibar, high speed Wi-Fi dan LED TV dengan lebih dari 60 channel lokal dan international.

Hotel ini juga dilengkapi kolam renang dan lagoon pool, ruang pertemuan, ballroom, lounge, spa dan fitness centre.

Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung merupakan Hotel Santika Premiere ke-11 dalam kelompok Hotel Santika Premiere dan hotel ke-106 secara grup Santika Indonesia Hotels & Resorts. (*)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X