Kompas.com - 25/02/2018, 10:30 WIB
Selfie di jembatanyang ada di obyek wisata Watu layar. Kompas.com /Slamet Priyatin Kompas.Com /Slamet Priyatin Selfie di jembatanyang ada di obyek wisata Watu layar. Kompas.com /Slamet Priyatin


REMBANG, KOMPAS.com - Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, mempunyai obyek wisata yang menjual pemandangan hutan dan laut. Nama obyek wisata itu, adalah Watu Layar yang terletak di Bonang, Lasem.

Untuk bisa menjangkau tempat wisata ini, wisatawan tak perlu repot. Pasalnya terletak di atas pinggir jalan pantura dan mudah dijangkau dari arah mana pun.

Obyek wisata Watu Layar dipenuhi pepohonan sehingga anginnya semilir. Di dalamnya ada beberapa tempat untuk santai dan selfie.

Karena letaknya di atas jalan pantura, dari obyek wisata tersebut, pengunjung bisa melihat indahnya pemandangan laut yang dipenuhi perahu. Anda yang datang bersama pasangan, bisa memasang gembok cinta di tempat ini.

Gembok cinta di obyek wisata Watu layar. Kompas.com/Slamet Priyatin Kompas.Com /Slamet Priyatin Gembok cinta di obyek wisata Watu layar. Kompas.com/Slamet Priyatin

Salah satu wisatawan asal Salatiga, Siti Azza, mengaku senang berada di obyek wisata Watu Layar. Selain teduh, ia mengaku bisa menikmati deburan ombak.

“Di sini kita bisa santai sambil menikmati makanan, bermain ayunan, dan foto -foto ,” kata Azza.

Azza yang datang bersama keluarganya,mengaku awalnya belum tahu kalau ada obyek wisata Watu Layar di Lasem.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menikmati pemandangan laut di obyek wisata watu layar. Mom pas. Com/Slamet Priyatin Kompas.Com /Slamet Priyatin Menikmati pemandangan laut di obyek wisata watu layar. Mom pas. Com/Slamet Priyatin

“Tujuan kami ke sini sebenarnya ke Pasujudan Sunan Bonang. Tapi tadi ada yang ngasih tahu, kalau ada obyek wisata Watu Layar. Kami langsung mampir dan tempatnya memang bagus, “ ujarnya.

Wisatawan lain, Wava, asal Semarang, mengaku obyek wisata Watu Layar masih bisa dipercantik. Sehingga yang datang bisa semakin betah dan ingin kembali lagi di sini.

“Tempatnya bagus, tapi belum ada permainan anak-anaknya. Adanya ayunan, dan tempat-tempat selfie saja, “ jelasnya.

Masuk ke obyek wisata watu layar, pengunjung hanya dipungut restribusi parkir saja. Untuk kendaraan sepeda motor sebesar Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X