Di Kebun Stroberi Himeji Bisa Memetik dan Makan Stroberi Sepuasnya

Kompas.com - 07/03/2018, 16:20 WIB
Pegawai kebun stroberi Himeji Heartful Tourist Farm di Kota Himeji, Prefektur Hyogo, Jepang, sedang merawat tanaman stroberi, Senin (5/3/2018). KOMPAS.com/NURSITA SARIPegawai kebun stroberi Himeji Heartful Tourist Farm di Kota Himeji, Prefektur Hyogo, Jepang, sedang merawat tanaman stroberi, Senin (5/3/2018).

HIMEJI, KOMPAS.com - Memetik stroberi bisa menjadi hal yang menyenangkan bila Anda berwisata ke Kota Himeji, Prefektur Hyogo, Jepang. Yang lebih menyenangkan lagi, Anda bisa memakan stroberi itu sepuasnya di tempat.

Pengalaman memetik stroberi tersebut bisa dirasakan di Himeji Heartful Tourist Farm yang terletak di Yamatomi Yumesaki Cho.

Pada Senin (5/3/2018), KompasTravel bersama rombongan wartawan dari Indonesia berkesempatan untuk memetik dan memakan langsung stroberi di Himeji Heartful Tourist Farm.

Ada enam jenis stroberi dengan total 21.000 pohon di Himeji Heartful Tourist Farm. Setiap jenis memiliki bentuk yang berbeda. Bahkan, ada stroberi dengan ukuran lebih besar dari stroberi pada umumnya.

Kebun stroberi Himeji Heartful Tourist Farm di Kota Himeji, Prefektur Hyogo, Jepang, Senin (5/3/2018).KOMPAS.com/NURSITA SARI Kebun stroberi Himeji Heartful Tourist Farm di Kota Himeji, Prefektur Hyogo, Jepang, Senin (5/3/2018).

Kepala Seksi Promosi Penjualan Himeji Heartful Tourist Farm, Nakashima Daisuke, menyebut ada perlakuan khusus yang dilakukan agar stroberi di sana berukuran besar.

"Satu tangkai itu bisa banyak buah. Agar buahnya (stroberi) besar, beberapa buah lain dipetik, gizinya masuk ke buah itu," kata Nakashima.

Rasa semua stroberi di sana relatif manis, meski kadarnya manisnya berbeda. Kami pun makan hingga begah.

Sebelum menikmati itu semua, kami diajari cara memetik stroberi yang benar. Kami juga diingatkan untuk hanya memetik buah yang sudah berwarna merah sepenuhnya.

Meski bisa sepuasnya, waktu memetik dan memakan stroberi dibatasi, yakni selama 40 menit pada hari kerja dan 30 menit pada akhir pekan atau hari libur nasional.

Kebun stroberi Himeji Heartful Tourist Farm di Kota Himeji, Prefektur Hyogo, Jepang, Senin (5/3/2018).KOMPAS.com/NURSITA SARI Kebun stroberi Himeji Heartful Tourist Farm di Kota Himeji, Prefektur Hyogo, Jepang, Senin (5/3/2018).

Tiket masuknya 2.500 yen untuk orang dewasa, 2.000 Yen untuk anak usia di bawah 12 tahun, dan 1.000 yen untuk anak usia di bawah 6 tahun.

Masih belum puas makan di tempat dan waktu habis? Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa membawa pulang stroberi yang dipetik di Himeji Heartful Tourist Farm. Namun, Anda harus kembali merogoh kocek.

"Kalau mau dibawa pulang, harus bayar lagi, 1 gram harganya 4 Yen," ujar Nakashima.

Bagi wisatawan yang ingin merasakan pengalaman memetik dan memakan stroberi di Himeji Heartful Tourist Farm, Anda bisa naik bus nomor 51 atau 52 dari Stasiun Himeji dengan ongkos 340 Yen. Waktu tempuh ke sana sekitar 30 menit.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X