Hotel di Kamikawa Jepang, Unik dengan Furnitur dari Bali - Kompas.com

Hotel di Kamikawa Jepang, Unik dengan Furnitur dari Bali

Kompas.com - 21/03/2018, 12:33 WIB
Patung di salah satu kamar Mineyama Kogen Hotel RelaXia di Kota Kamikawa, Prefektur Hyogo, Jepang, didatangkan dari Bali.KOMPAS.com/NURSITA SARI Patung di salah satu kamar Mineyama Kogen Hotel RelaXia di Kota Kamikawa, Prefektur Hyogo, Jepang, didatangkan dari Bali.

KAMIKAWA, KOMPAS.com - Hotel atau penginapan yang berlokasi di suatu daerah biasanya akan mengangkat ciri khas daerah tersebut. Namun, hal itu tak berlaku di Mineyama Kogen Hotel RelaXia di Kota Kamikawa, Prefektur Hyogo, Jepang.

Berbagai furnitur yang dipasang di Mineyama Kogen Hotel RelaXia justru didatangkan langsung dari Bali, Indonesia.

Pengelola Mineyama Kogen Hotel RelaXia dari Macearth Group, Tsutomu Shogaki, menyampaikan, furnitur di hotel yang dibangun pemerintah itu diboyong dari Bali karena adanya ketertarikan pengelola.

"Furnitur di sini hampir semuanya dibawa dari Bali, yang di dalam kamar juga. Desainnya seperti itu karena senang dengan Bali," ujar Shogaki beberapa waktu lalu.

Furnitur Mineyama Kogen Hotel RelaXia di Kota Kamikawa, Prefektur Hyogo, Jepang, didatangkan dari Bali.KOMPAS.com/NURSITA SARI Furnitur Mineyama Kogen Hotel RelaXia di Kota Kamikawa, Prefektur Hyogo, Jepang, didatangkan dari Bali.

Di salah satu kamar dengan harga paling mahal misalnya, patung yang diletakkan di dekat pintu masuk itu sengaja dibawa dari Bali. Meja, kursi, hingga hiasan dinding juga didatangkan dari Bali.

Menurut Shogaki, Mineyama Kogen Hotel RelaXia dibangun Pemerintah Kamikawa 15 tahun lalu, namun pengelolaannya diserahkan ke Macearth Group sejak 2015.

Tarif menginap semalam rata-rata 14.000 Yen per orang, sudah dengan dua kali makan.

Hal yang diunggulkan dari Mineyama Kogen Hotel RelaXia adalah pemandangan alam indah di sekitarnya. Pemandangan alam itu mampu menarik kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara, kecuali pada musim dingin.

"Selama musim dingin hampir tidak ada tamu. Jadi, hampir tutup saja selama tiga bulan, tetapi kami ingin undang turis sepanjang tahun, temasuk musim dingin," kata Shogaki.

Bangun Lapangan Ski untuk Pemula

Macearth Group selaku pengelola akhirnya mengusulkan pembangunan lapangan ski di sekitar hotel kepada Pemerintah Kota Kamikawa.

Setelah disepakati, lapangan ski Mineyama Kogen Resort White Peak pun dibuka pada 16 Desember 2017. Sejak pembukaan lapangan ski hingga Februari lalu, jumlah pengunjung Mineyama Kogen Hotel RelaXia pada musim dingin naik dua kali lipat.

Area lapangan ski di Mineyama Kogen Resort White Peak, Kota Kamikawa, Prefektur Hyogo, Jepang.KOMPAS.com/NURSITA SARI Area lapangan ski di Mineyama Kogen Resort White Peak, Kota Kamikawa, Prefektur Hyogo, Jepang.

Sementara jumlah pengunjung lapangan ski (tanpa menginap) mencapai 50.000 pengunjung. Keunggulan lapangan ski ini adalah dekat dari kota.

Shogaki menjelaskan, lapangan ski Mineyama Kogen Resort White Peak didesain untuk pemula. Lapangannya tidak terlalu luas. Shogaki bahkan menjamin wisatawan yang baru belajar bisa langsung lancar bermain ski.

"Lapangan ski di sini cocok untuk pemula. Target kami, yang baru coba ski, silakan datang ke sini, dijamin bisa," ucapnya.

Area lapangan ski di Mineyama Kogen Resort White Peak, Kota Kamikawa, Prefektur Hyogo, Jepang.KOMPAS.com/NURSITA SARI Area lapangan ski di Mineyama Kogen Resort White Peak, Kota Kamikawa, Prefektur Hyogo, Jepang.

Tarif untuk sekali bermain ski di Mineyama Kogen Resort White Peak yakni 8.000 Yen. Dengan tarif tersebut, pengelola telah menyediakan peralatan untuk bermain ski.

Mineyama Kogen Hotel RelaXia dan Mineyama Kogen Resort White Peak bisa diakses dari Osaka atau Kobe menggunakan bus dengan waktu tempuh 1,5 jam dan tarif Rp 4.000 Yen untuk pulang-pergi.

Selain itu, lokasi tersebut juga bisa diakses dari stasiun JR terdekat, Stasiun Teramae. Ada bus antar-jemput dari stasiun ke lokasi hotel dan sebaliknya.



Close Ads X