Hotel di Kamikawa Jepang, Unik dengan Furnitur dari Bali

Kompas.com - 21/03/2018, 12:33 WIB
Patung di salah satu kamar Mineyama Kogen Hotel RelaXia di Kota Kamikawa, Prefektur Hyogo, Jepang, didatangkan dari Bali. KOMPAS.com/NURSITA SARIPatung di salah satu kamar Mineyama Kogen Hotel RelaXia di Kota Kamikawa, Prefektur Hyogo, Jepang, didatangkan dari Bali.

KAMIKAWA, KOMPAS.com - Hotel atau penginapan yang berlokasi di suatu daerah biasanya akan mengangkat ciri khas daerah tersebut. Namun, hal itu tak berlaku di Mineyama Kogen Hotel RelaXia di Kota Kamikawa, Prefektur Hyogo, Jepang.

Berbagai furnitur yang dipasang di Mineyama Kogen Hotel RelaXia justru didatangkan langsung dari Bali, Indonesia.

Pengelola Mineyama Kogen Hotel RelaXia dari Macearth Group, Tsutomu Shogaki, menyampaikan, furnitur di hotel yang dibangun pemerintah itu diboyong dari Bali karena adanya ketertarikan pengelola.

"Furnitur di sini hampir semuanya dibawa dari Bali, yang di dalam kamar juga. Desainnya seperti itu karena senang dengan Bali," ujar Shogaki beberapa waktu lalu.

Furnitur Mineyama Kogen Hotel RelaXia di Kota Kamikawa, Prefektur Hyogo, Jepang, didatangkan dari Bali.KOMPAS.com/NURSITA SARI Furnitur Mineyama Kogen Hotel RelaXia di Kota Kamikawa, Prefektur Hyogo, Jepang, didatangkan dari Bali.

Di salah satu kamar dengan harga paling mahal misalnya, patung yang diletakkan di dekat pintu masuk itu sengaja dibawa dari Bali. Meja, kursi, hingga hiasan dinding juga didatangkan dari Bali.

Menurut Shogaki, Mineyama Kogen Hotel RelaXia dibangun Pemerintah Kamikawa 15 tahun lalu, namun pengelolaannya diserahkan ke Macearth Group sejak 2015.

Tarif menginap semalam rata-rata 14.000 Yen per orang, sudah dengan dua kali makan.

Hal yang diunggulkan dari Mineyama Kogen Hotel RelaXia adalah pemandangan alam indah di sekitarnya. Pemandangan alam itu mampu menarik kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara, kecuali pada musim dingin.

"Selama musim dingin hampir tidak ada tamu. Jadi, hampir tutup saja selama tiga bulan, tetapi kami ingin undang turis sepanjang tahun, temasuk musim dingin," kata Shogaki.

Bangun Lapangan Ski untuk Pemula

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X