Hari Ini, Museum MACAN Kembali Dibuka Pasca Libur Lebaran

Kompas.com - 19/06/2018, 13:37 WIB
Pengunjung sedang berfoto ria di salah satu karya Yayoi Kusama di Museum MACAN, Jakarta KOMPAS.com/ALEK KURNIAWANPengunjung sedang berfoto ria di salah satu karya Yayoi Kusama di Museum MACAN, Jakarta

KOMPAS.com – Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (MACAN) kembali dibuka untuk umum hari ini, Selasa (19/6/2018) pasca-libur Lebaran.

Sebelumnya, museum ini tutup untuk sementara mulai dari 15-18 Juni 2018.

Dengan kembali dibukanya Museum MACAN tentu menjadi kabar baik bagi warga Jakarta yang hendak menikmati sisa masa libur Lebaran.

Seperti diketahui, waktu cuti bersama libur Lebaran tahun ini masih berlaku sampai 20 Juni 2018.

(Baca: Kala Museum Macan Jadi Tujuan Wisata Anak Muda)

Namun bila Anda hendak mengunjungi museum ini, ada baiknya untuk membeli tiket secara online pada laman resmi Museum MACAN. Hal ini untuk mengantisipasi padatnya jumlah wisatawan yang akan datang.

Untuk tiket masuk, Anda bisa membelinya dengan harga Rp 100.000 per orang untuk dewasa, Rp 90.000 untuk pelajar dan lansia, serta Rp 80.000 untuk anak-anak.

Dengan harga tersebut, Anda bisa melihat 130 karya seni milik Yayoi Kusama dengan tema pameran “Life Is The Heart of A Rainbow.”

The Spirit of The Pumpkins Descended The Heavens merupakan salah satu instalasi karya di Museum MACAN yang populer bagi pengunjung.KOMPAS.com/ALEK KURNIAWAN The Spirit of The Pumpkins Descended The Heavens merupakan salah satu instalasi karya di Museum MACAN yang populer bagi pengunjung.

Yayoi Kusama sendiri merupakan seniman asal Jepang yang identik dengan penggunaan bentuk polkadot, jaring, dan labu pada setiap karyanya. Berbagai lukisan, patung, video, serta Infinity Mirrored Rooms ciptaanya telah merambah budaya pop global mulai dari 1950an hingga sekarang.

Pada pamerannya di Museum MACAN, salah satu karya Yayoi yang banyak dikagumi pengunjung adalah The Spirit of The Pumpkins Descended The Heavens. Karya tersebut merupakan sebuah ruangan yang dipenuhi dengan bentuk polkadot berwarna kuning-hitam.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X