10 Pilihan Destinasi "Solo Traveling" Sesuai Minat Liburan - Kompas.com

10 Pilihan Destinasi "Solo Traveling" Sesuai Minat Liburan

Kompas.com - 09/07/2018, 20:00 WIB
Tempat beribadah di Ubud penuh ketenangan.Shutterstock/Sytilin Pavel Tempat beribadah di Ubud penuh ketenangan.

KOMPAS.COMSolo traveling akan terkesan menakutkan bagi para calon solo traveler. Faktor utama dalam menguasai seni solo traveling adalah memilih tujuan yang tepat.

Setiap pelancong pasti memiliki minatnya masing-masing. Bersepeda, mendaki, berjalan-jalan, menikmati kehidupan kota, atau berkuliner bisa jadi pilihan.

Dikutip dari Lonely Planet, Senin (9/7/2018), berikut daftar 10 tujuan untuk para pelancong tunggal yang dikategorikan berdasarkan minat pribadi.

Bersepeda di Death Road Bolivia.Getty Images/Flippo Romeo Bersepeda di Death Road Bolivia.
Bagi sang petualang: Amerika Selatan

Banyak tempat terbaik untuk mendaki gunung, arung jeram di sungai, dan hutan untuk dijelajahi. Amerika Selatan bukan tempat yang menyeramkan untuk dijelajahi. Keramahan warga lokal dan jaringan hostel premium akan melengkapi perjalanan Anda.

Jangan lewatkan bersepeda gunung melewati Death Road Bolovia yang terkenal dan berbincang dengan sesama pengendara sepeda.

Potret vietnam.500px/Alexander Frais Potret vietnam.

Bagi pecinta kuliner: Vietnam

Keragaman kuliner Vietnam selalu menjadi daya tarik besar para pelancong. Salah satu kuliner terkenalnya adalah bánh cu?n. Bánh cu?n merupakan hidangan ringan yang biasanya disajikan untuk sarapan di Vietnam.

Di Vietnam Anda bisa berbaur dengan penduduk desa, mencicipi berbagai hidangan lokal dan mencicipi anggur beras khas Vietnam di banyak pasar regional.

Bagi pencari ketenangan: Ubud, Indonesia

Ubud terkenal dengan sawah teraseringnya yang hijau dan pegunungan yang terbungkus kabut. Ubud merupakan tempat yang tepat untuk menyendiri, juga terdapat banyak retret kesehatan yang ada di bukit-bukit hijau sekeliling desa.

Kehidupan malam kota Berlin.Shutterstock/camadastock Kehidupan malam kota Berlin.
Bagi pencinta kehidupan malam kota: Berlin, Jerman

Berlin merupakan salah satu kota paling ramah di Eropa. Berlin menawarkan berbagai klub dan taman bir yang dipenuhi mural. Berlin juga kaya akan sejarah, dari Brandenburg Gate hingga Holocaust Memorial yang terkanal.

Anda juga bisa mengunjungi kafe unik, berbagai butik, pasar barang bekas di akhir pekan, dan berbagai gerai makanan. Jangan lewatkan mengunjungi bar atau klub malam yang ada di Kota Berlin.

Afrika Timur.Shutterstock/Yury Birukov Afrika Timur.
Bagi yang ingin tur kelompok: Afrika Timur

Pilihan tepat untuk menjelajahi Afrika Timur dengan tur bersama kelompok untuk merencanakan perjalanan Anda. Rasakan pengalaman melihat gorilla di hutan Rwanda, bertemu kepala suku Maasai di Kenya atau bertemu Big Five di Tanzania.

Jangan lewatkan melihat berbagai hewan di sepanjang Kanal Kanzinga di Uganda’s Queen Elizabeth National Park.

Garden by the Bay, SingapuraShutterstock/FuuTaMin Garden by the Bay, Singapura
Bagi yang mencari tempat persinggahan solo : Singapura

Mengelilingi Chinatown Heritage Centre, mengunjungi Gardens by the Bay atau bersantai di kolam renang mewah di rooftop Marina Bay Sands. Singapura terkenal dengan jajanan pinggir jalan dan kuliner terkenalnya adalah laksa.

Jangan lewatkan mengunjungi kafe-kafe dan butik unik di Tiong Bahru.

Colosseum, Roma.Shutterstock/Marco Rubino Colosseum, Roma.
Bagi pencinta sejarah: Roma, Italia

Nikmati keajaiban arsitektur dan kekayaan sejarah Roma. Kunjungi peninggalan kuno seperti Colosseum dan Roman Forum. Jangan lewatkan mengunjungi St. Peter’s Basilika dan mengitari 7 kilometer aula Museum Vatikan.

Salah satu dari 500 pedagang makanan di Portland.Getty Images/RyanJLane Salah satu dari 500 pedagang makanan di Portland.
Bagi yang ingin rihat dari kehidupan kota: Portland, Oregon

Kunjungi kilang anggur, pabrik bir dan tempat pemanggang kopi di kota ini.  Berbagai tempat juga mudah dijangkau dengan transportasi umum atau hanya dengan menggunakan sepeda. Juga terdapat 500 gerai makanan di kota ini. Jangan lewatkan menjelajah seni di Alberta Arts District.

Bersantai di pulau ramah traveler, Caye Caulker.500px/Simon Velazquez Bersantai di pulau ramah traveler, Caye Caulker.
Bagi pencinta pantai: Caye Caulker, Belize

Caye Caulker adalah tujuan destinasi yang ramah backpacker dan tentunya cocok bagi solo traveler. Bersantai di The Split, pantai utama pulau ini, snorkeling dan diving di atas terumbu karam yang beraneka ragam.

Eksplor East Coast Australia jalur darat.Getty Images/Holger Mette Eksplor East Coast Australia jalur darat.
Bagi pencinta Road-Trip: East Coast Australia

Rute perjalanan di East Coast Australia dipenuhi berbagai tempat untuk dikunjungi seperti Pantai Bondi Sydney, Hutan Hujan Daintree, Great Barrier Reef. Jangan lewatkan menjelajahi desa-desa kuno dan air terjun yang menakjubkan dengan mobil.

 



Close Ads X