Ironman 70.3 Siap Digelar, Pemda Bintan Terus Perbaharui Infrastruktur - Kompas.com

Ironman 70.3 Siap Digelar, Pemda Bintan Terus Perbaharui Infrastruktur

Kompas.com - 12/07/2018, 19:23 WIB
Peserta Ironman 70.3 Bintan. www.ironmanbintan.com Peserta Ironman 70.3 Bintan.

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang olahraga internasional Ironman 70.3 kembali diselenggarakan pada 18 – 19 Agustus di Pulau Bintan, Kepulauan Riau (Kepri). Infrastruktur Pulau Bintan terus dikembangkan untuk menyambut Ironman 70.3.

Ajang olahraga yang membutuhkan banyak ruang untuk penyelenggaraannya ini tentu membutuhkan persiapan yang matang dari berbagai aspek, termasuk infrastruktur.

Populasi penduduk Bintan yang masih sedikit sangat membantu jalannya ajang olahraga ini karena jalannya masih sepi. Mengakibatkan tidak ada macet di Bintan.

“Kami bersama tim dan MetaSport terus survei tentang jalur arena yang akan dilewati oleh atlet. Mengatur kilometer, lubang dan lainnya ini memang menjadi perhatian khusus bagi kita untuk menjaga kualitas pelayanan bagi peserta yang hadir,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Luki Zaiman Prawira saat konferensi pers Ironman 70.3 Bintan di Gedung Sapta Pesona, kantor Kemenpar, Rabu (11/7/2018).

Baca juga: Ironman 70.3 Kembali Digelar di Bintan

Jalan, akomodasi dan berbagai kebutuhan lain telah dipersiapkan oleh Pemkab Bintan dan Bintan Resort bersama dengan Metasport dan sponsor utama yakni Indofood.

“Kemarin kami mendapatkan apresiasi dari Asia Trip tentang jalur sepeda yang dianggap cukup baik dan indah," tambah Luki.

Para atlet Ironman 70.3 akan memulaui dengan berenang sejauh 1,2 mil (1,9 km) di air yang tenang dan jernih dengan pemandangan dasar laut yang indah.

Kemudian mereka akan bersepeda di jalanan Bintan yang mulus dan lebar sepanjang 56 mil (90 km) serta diakhiri dengan lomba lari dalam tiga lap sepanjang 21 km.

Penyelenggaraan Ironman 70.3 Bintan tahun 2018 banyak menarik minat atlet dari banyak negara, termasuk atlet dunia.

Ironman 70.3 dijadikan sebagai ajang kualifikasi Ironman Dunia sebelum mencapai Ironman World Champion yang akan berlangsung di Nelson Mandela Bay, Afrika Selatan, pada 1 – 2 September 2018 mendatang.


Komentar

Close Ads X