Jepang Masih Jadi Destinasi Favorit Turis Indonesia - Kompas.com

Jepang Masih Jadi Destinasi Favorit Turis Indonesia

Kompas.com - 11/08/2018, 19:05 WIB
Shibuya di Tokyo, Jepang.KKday Image Resources Shibuya di Tokyo, Jepang.


JAKARTA, KOMPAS.com - Jepang tercatat masih menjadi destinasi yang populer bagi turis Indonesia, terutama yang menggunakan Singapore Airlines (SIA).

"Masih Jepang yang populer kalau pake Singapore Airlines (di luar Singapura)," tutur Glory Henriette, PR Manager Singapore Airlines saat Konferensi Pers SIA Travel Fair, di Gandaria City, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Selain Jepang, menyusul destinasi Amerika, Eropa, dan baru negara-negara Asia seperti Korea, Thailand, dan lainnya.

Singapore Airlines banyak digunakan wisatawan Indonesia untuk penerbangan jarak jauh, lebih dari dua jam.

Glory mengatakan wisatawan Indonesia yang menggunakan Singapore Airlines tidak seasonal, atau musiman. Namun merata di setiap tahun, baik musim liburan ataupun tidak.

"Baik untuk bisnis ataupun leisure, karena turis Indonesia naik Singapore Airlines itu bisnis juga banyaj jadi tidak ada waktu-waktu tertentu penuhnya. Sekarang bisnis di Jepang banyak," terang Glory.

Tidak lama lagi, Singapore Airlines juga berencana menambah penerbangannya ke Bandara Haneda, sedang sister company yaitu Silk Air dan Scoot menambah penerbangan ke Narita, tahun ini.

Di Singapore Airlines Travel Fair yang diselenggarakan di Gandaria City, 10-12 Agustus 2010, rute Jakarta-Jepang via Singapura dijual mulai Rp 3,9 juta, dari Travel Golden Rama.

"Kalau tur ke Jepang favoritnya masih ke Shirakawago, 7 hari plus ke ski resort," tutur Andi, staf Wita Tour, di acara travel fair tersebut kepada KompasTravel.



Close Ads X