10 Kota Tua Bersejarah dan Waktu Terbaik untuk Mengunjunginya

Kompas.com - 21/08/2018, 18:09 WIB
Kota tua Kotor adalah Situs Warisan Dunia UNESCO dan salah satu kota abad pertengahan terbaik yang dilestarikan di daerah Adriatik. DOK. Booking.com Kota tua Kotor adalah Situs Warisan Dunia UNESCO dan salah satu kota abad pertengahan terbaik yang dilestarikan di daerah Adriatik.

KOMPAS.comKota tua nan bersejarah adalah destinasi wisata yang cukup diminati oleh wisatawan. Hal itu terbukti lewat survei situs pemesanan Booking.com.

Survei dari Booking.com menunjukkan sekitar 45 persen wisatawan global memilih untuk mengunjungi tempat bersejarah, salah satunya kota tua.

Berikut 10 rekomendasi kota tua di dunia yang bisa Anda kunjungi dikutip dari rilis Booking.com.

1. Tallinn, Estonia

Terdapat menara abad pertengahan dengan halaman tersembunyi di Tallinn, kota tua sejak abad ke-14.

Pengunjung bisa menikmati sejarah mulai dari pendudukan Swedia di abad ke-17 hingga gudang tempat penyimpanan bom Perang Dunia II.

Direkomendasikan untuk datang ke sini pada bulan Mei hingga September.

2. Pingyao, Cina

Pingyao dibangun pada abad ke-14 dan sering dianggap sebagai tembok kota kuno yang paling terawat.

Wisatawan bisa melihat kuil yang usianya sudah berabad-abad. Untuk mendapatkan harga yang terjangkau bisa berkunjung pada bulan September hingga Desember.

3. Kotor, Montenegro

Kota tua Kotor adalah Situs Warisan Dunia UNESCO dan salah satu kota abad pertengahan terbaik yang dilestarikan di daerah Adriatik.

Wisatawan bisa melihat pemandangan dengan mendaki benteng dan terdapat Gereja Katolik Roma. Agar mendapatkan harga yang terjangkau bisa berkunjung di bulan November.

4. San Antonio de Areco, Argentina

San Antonio de Areco adalah kota kecil yang didirikan pada tahun 1730. Anda bisa berkunjung ke museum, berjalan-jalan melihat sejarah dan tradisi, hingga berkunjung ke peternakan tua.

Direkomendasikan berkunjung pada bulan Oktober atau November agar mendapatkan harga yang terjangkau.

5. Nurnberg, Jerman

Di sana wisatawan bisa menikmati arsitektur ala abad pertengahan hingga mengunjungi museum-museum. Wisatawan dapat berkunjung dengan biaya terjangkau pada September hingga November.

6. Pendleton, Oregon, Amerika Serikat

Pendleton merupakan contoh hidup dari kota tua perbatasan Wild West. Wisatawan dapat mengikuti tur sejarah dan berkunjung ke Woolen Mill.

Oktober adalah waktu yang tepat untuk pergi karena harga akomodasi turun sekitar 25 persen jika dibandingkan dengan bulan termahal yakni Juli higga September.

7. Sibenik, Kroasia

Sibenik adalah kota tertua di Adriatik yang didirikan oleh Kroasia. Aktivitas yang bisa dilakukan adalah berkunjung ke katedral kapur putih, lalu menaiki feri ke kawasan pemukiman nelayan untuk berbelanja.

Direkomendasikan berkunjung antara November hingga Maret untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

8. Caceres, Spanyol

Kota abad pertengahan Caceres telah selama berabad-abad menjadi sorotan di jalur Camino de Santiago.

Di sana wisatawan bisa berjalan malam menyurusuri jalan berbatu. Cuaca yang ideal di Caceres di musim semi dan awal musim gugur. Bila ingin mendapatkan harga lebih murah, Anda bisa datang pada bulan November.

9. Bergamo, Italia

Jantung Bergamo dikenal dengan Citta Alta yang dikelilingi benteng besar. Wisatawan bisa berkeliling di sekitar tembok di sana atau bahkan menaiki kereta gantung bersejarah. Bulan November tak banyak wisatawan yang berkunjung ke sana, sehingga harga cenderung lebih murah.

10. Oatlands, Tasmania, Australia

Oatlands adalah salah satu pemukiman tertua di Tasmania. Wisatawan bisa mengikuti tur untuk berkunjung ke kincir angin kolonial Australia.

Bila Anda berkunjung saat musim panas di Australia pada Desember dan Januari maka akan mendapatkan harga yang cukup tinggi. Disarankan untuk datang pada bulan Oktober dan November.



Close Ads X