Liburan "Anti-mainstream" di Jepang, Kunjungi Kota Shioya yang Cantik

Kompas.com - 22/09/2018, 09:12 WIB
Stasiun Sannomiya KARAKSA MEDIAStasiun Sannomiya

KOMPAS.com - Kota Kobe di Jepang menawarkan beragam obyek wisata yang tidak Anda duga. Dari Stasiun Sannomiya, naik kereta Sanyo menuju tepi laut Shioya.

Seperti dikutip dari situs panduan wisata Jepang, Ohayo Jepang (www.ohayojepang.kompas.com), Kota Shioya menyimpan atmosfer seperti saat periode Showa. Saat kereta berjalan menuju arah barat, pemandangan spektakuler berupa laut biru akan terlihat dari jendela kereta.

Jangan lupa untuk mengunjungi Taman Sumaura-Yuen. Dari ruang observatorium berputar Taman Sumaura-Yuen Anda bisa melihat beberapa pemandangan, termasuk Jembatan Akashi Kaikyo dan bahkan Pulau Awaji, yang berlokasi Distrik Tarumi.

Taman itu sendiri penuh dengan kekayaan alami. Bunga Azalea dan mawar Jepang yang dikenal hamanasu, bisa ditemukan di taman ini. Jika berkunjung pada bulan April atau Mei, Anda bahkan bisa melihat bunga sakura yang mekar.

Lalu mampirlah ke kedai Wanda Kare Ten untuk mencicipi hidangan kari Gyu Suji Curry. Wanda Kare Ten sengaja menuakan kari selama tiga hari. Hal memberikan rasa rempah yang mendalam dan aroma yang kuat. Acar Fukujin buatan sendiri, disiapkan langsung oleh pemilik toko saat waktu senggang. Acar ini melengkapi keseluruhan rasa hidangan tersebut.

Apa lagi aktivitas menarik lainnya di Kota Shioya? Baca selengkapnya di artikel "Kota Shioya yang Cantik, Wajib Ada Dalam "Itinerary" Liburan ke Jepang".

***

Ohayo Jepang menyediakan informasi mengenai berita-berita wisata dan budaya Jepang. Dalam situs ini, pembaca bisa menemukan berbagai hal terkait Jepang, mulai dari kuliner, tempat-tempat untuk berwisata, tips wisata, hingga informasi belanja seputar suvenir khas Jepang.

Berbeda dengan situs web lainnya, artikel yang disajikan di Ohayo Jepang merupakan informasi otentik dan dikerjakan langsung dari Jepang. Walau begitu, artikel disajikan dengan ringan dan sesuai dengan minat pembaca Indonesia. Panduan berikut akan memberi tahu Anda apa yang harus Anda lakukan jika Anda berada di situasi tersebut.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X