Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Liburan "Anti-mainstream" di Jepang, Kunjungi Kota Shioya yang Cantik

Seperti dikutip dari situs panduan wisata Jepang, Ohayo Jepang (www.ohayojepang.kompas.com), Kota Shioya menyimpan atmosfer seperti saat periode Showa. Saat kereta berjalan menuju arah barat, pemandangan spektakuler berupa laut biru akan terlihat dari jendela kereta.

Jangan lupa untuk mengunjungi Taman Sumaura-Yuen. Dari ruang observatorium berputar Taman Sumaura-Yuen Anda bisa melihat beberapa pemandangan, termasuk Jembatan Akashi Kaikyo dan bahkan Pulau Awaji, yang berlokasi Distrik Tarumi.

Taman itu sendiri penuh dengan kekayaan alami. Bunga Azalea dan mawar Jepang yang dikenal hamanasu, bisa ditemukan di taman ini. Jika berkunjung pada bulan April atau Mei, Anda bahkan bisa melihat bunga sakura yang mekar.

Lalu mampirlah ke kedai Wanda Kare Ten untuk mencicipi hidangan kari Gyu Suji Curry. Wanda Kare Ten sengaja menuakan kari selama tiga hari. Hal memberikan rasa rempah yang mendalam dan aroma yang kuat. Acar Fukujin buatan sendiri, disiapkan langsung oleh pemilik toko saat waktu senggang. Acar ini melengkapi keseluruhan rasa hidangan tersebut.

Apa lagi aktivitas menarik lainnya di Kota Shioya? Baca selengkapnya di artikel "Kota Shioya yang Cantik, Wajib Ada Dalam "Itinerary" Liburan ke Jepang".

***

Ohayo Jepang menyediakan informasi mengenai berita-berita wisata dan budaya Jepang. Dalam situs ini, pembaca bisa menemukan berbagai hal terkait Jepang, mulai dari kuliner, tempat-tempat untuk berwisata, tips wisata, hingga informasi belanja seputar suvenir khas Jepang.

Berbeda dengan situs web lainnya, artikel yang disajikan di Ohayo Jepang merupakan informasi otentik dan dikerjakan langsung dari Jepang. Walau begitu, artikel disajikan dengan ringan dan sesuai dengan minat pembaca Indonesia. Panduan berikut akan memberi tahu Anda apa yang harus Anda lakukan jika Anda berada di situasi tersebut.

https://travel.kompas.com/read/2018/09/22/091200127/liburan-anti-mainstream-di-jepang-kunjungi-kota-shioya-yang-cantik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke