6 Fasilitas Unik di Bandara, dari Biokop sampai Toko Replika Senapan AK47

Kompas.com - 17/10/2018, 19:11 WIB
Bioskop di Portland International Airport, Oregon, Amerik Serikat. PlanarBioskop di Portland International Airport, Oregon, Amerik Serikat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bandara di dunia berlomba untuk memberikan fasilitas terbaik kepada para pelancong. Ada kalanya fasilitas yang disediakan bandara membuat tercengang.

Seperti Bandara Changi Singapura yang didapuk sebagai bandara terbaik dunia, menyediakan kolam renang atap. Tahun depan Bandara Changi juga akan membuka air terjun buatan dalam ruang. Selain Bandara Changi, juga banyak fasilitas unik yang dapat ditemui di bandara dunia, apa saja?

1. Bioskop

Selain Bandara Changi, ada Portland International Airport yang menyediakan fasilitas bioskop bagi pelancong. Uniknya di bandara yang terletak di Oregon, Amerika Serikat ini film film yang ditampilkan adalah film pendek buatan warga Oregon.

Nonton di bioskop Portland International Airport tak dipungut biaya. Bioskop di sana buka 24 jam.

2. Kapsul Tidur

Kalau umumnya bandara memiliki kursi atau hotel untuk tidur, di Bandara Helsinki, Finlandia tersedia kapsul tidur.

Ini adalah sejenis kursi rebah yang tertutup dilengkapi dengan tempat menaruh barang bawaan dan pengisi daya elektronik. Fasilitas ini tersedia di Finnair Lounges gerbang 22 dan 36.

3. Hotel Hewan

Bagi pelancong Dallas Forth Worth International Airport, Amerika Serikat yang membawa hewan peliharaan, dapat menitipkan di hotel anjing dan kucing. Hotel ini buka 24 jam, dengan jasa lengkap selain hotel hewa juga jasa potong rambut dan pijat hewan.

Hotel binatang ini juga tersedia di Chicago O'Hare, Midway, dan DenverInternational Airport.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Trip savvy
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X