5 Jenis Wisata yang Cocok Dilakukan saat Musim Hujan - Kompas.com

5 Jenis Wisata yang Cocok Dilakukan saat Musim Hujan

Kompas.com - 03/12/2018, 18:12 WIB
Pengunjung sedang berfoto ria di salah satu karya Yayoi Kusama di Museum MACAN, JakartaKOMPAS.com/ALEK KURNIAWAN Pengunjung sedang berfoto ria di salah satu karya Yayoi Kusama di Museum MACAN, Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim hujan tiba di Indonesia. Sedangkan momen liburan dan saat menghabiskan cuti justru di penghujung tahun.

Meski begitu, hujan tak menghalangi waktu untuk bersenang-senang. Selain menyiasati barang bawaan, memilih aktivitas saat musim hujan juga dapat membantu kelancaran berwisata.

Berikut lima aktivitas yang dapat dipilih saat berwisata di musim hujan:

1. Wisata Dalam Ruang

Museum, galeri, ikut kelas membuat barang kerajinan atau seni, atau lokasi selfie tiga dimensi bisa jadi pilihan menyenangkan untuk berwisata di kala hujan.

2. Wisata Kuliner

Musim hujan membuat lapar, maka tidak ada salahnya untuk berwisata kuliner di satu kota. Kala musim hujan, restoran atau warung makan yang ramai pengunjung biasanya akan lebih sepi. Ini justru jadi momen untuk tidak perlu mengantre lama makanan yang sudah lama diidamkan.

3. Menjajal Wahana di Taman Bermain

Jarang dilakukan orang-orang, padahal taman bermain tidak tutup meski sedang hujan sekalipun. Sediakan jas hujan ponco, timbulkan sisi anak-anak dalam diri, dan bernostalgia mandi hujan serta bermain di wahana taman bermain. Tentunya dengan mengikuti aturan dari tamana bermain soal keamanan pengunjung.

4. Memotret

Suka fotografi? Suasana mendung dan hujan dijamin memberi nuansa berbeda dalam hasil foto. Obyek foto di jalanan jadi kian menarik untuk dipotret saat musim hujan. Namun dengan syarat, siapkan material tahan air untuk melindungi kamera Anda.

5. Staycation

Pilihlah hotel dengan fasilitas unggulan dan habiskan waktu dengan maksimal di hotel tersebut. Jika selama ini hotel hanya menjadi tempat untuk beristirahat selesai jalan-jalan, mengapa tidak mengeksplor fasilitas hotel yang Anda inapi?



Close Ads X