4 Pesawat Wings Air Sudah Terbang ke Kupang - Kompas.com

4 Pesawat Wings Air Sudah Terbang ke Kupang

Kompas.com - 23/12/2018, 14:20 WIB
Suasana keberangkatan penumpang di Bandara Frans Seda Maumere, Kabupaten Sikka, NTT, Minggu (23/12/2018).KOMPAS.com/NANSIANUS TARIS Suasana keberangkatan penumpang di Bandara Frans Seda Maumere, Kabupaten Sikka, NTT, Minggu (23/12/2018).

MAUMERE, KOMPAS.com - Empat pesawat Wings Air dari Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur menuju Kupang akhirnya bisa terbang, Minggu (24/12/2018) pagi.

Sebelumnya, empat pesawat Wings Air tersebut batal berangkat karena cuaca buruk.

"Empat pesawat sudah berangkat semua ke Kupang pagi tadi. Situasi bandara sudah aman dan normal," ungkap Kapolres Sikka AKBP Rickson Situmorang kepada Kompas.com, Minggu (23/12/2018) siang.

Baca juga: Cuaca Buruk, 4 Pesawat Wings Air Tujuan Kupang Mendarat di Maumere

Ia menjelaskan, langkah-langkah yang dilakukan pihak kepolisian untuk mengamankan situasi di bandara adalah menempatkan personel KP3 Bandara dan Unit Obvit Sat Sabhara Polres Sikka mulai malam hingga pemberangkatan seluruh penumpang.

Menurut Rickson, pihaknya juga membantu transportasi dan pengawalan penumpang dari hotel menuju bandara. Sehingga penumpang terangkut semua dan terbang tepat waktu dan sampai di Kupang dengan aman.



Close Ads X