Jawa Timur Park Group Dikunjungi 100.000 Orang Selama Libur Natal

Kompas.com - 27/12/2018, 14:04 WIB
Antrean wisatawan di pintu masuk Dino Park, Jatim Park Group, Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (26/12/2018). ARSIP JATIM PARK GROUP Antrean wisatawan di pintu masuk Dino Park, Jatim Park Group, Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (26/12/2018).


MALANG, KOMPAS.com - Destinasi wisata di bawah Jawa Timur Park Group menjadi idola wisatawan. Selama libur Natal 2018, destinasi wisata yang ada di Kota Batu itu dikunjungi sekitar 100.000 wisatawan.

Marketing and Public Relation Manager Jawa Timur Park Group, Titik S Ariyanto mengatakan, destinasi wisata itu mulai dipadati wisatawan sejak Sabtu (22/12/2018) hingga Selasa (25/12/2018).

Rata-rata per hari mencapai 25.000 pengunjung. Kunjungan terbanyak ada di Jawa Timur Park 3 yang merupakan destinasi wisata terbaru yang dikelola Jawa Timur Park Group.

Baca juga: Jatim Park Group Hadirkan Fasilitas Angkutan Wisata Gratis

Dengan demikian, selama empat hari libur Natal, destinasi wisata itu dikunjungi 100.000 wisatawan.

"Mulai Sabtu sampai kemarin yang ramai mas. Mulai Sabtu sampai kemarin rata - rata 25 ribu lebih mas. Terbanyak di JTP3 rata - rata 5 ribu lebih," katanya kepada Kompas.com, Rabu (26/12/2018).

Baca juga: Menyusuri Kejadian Aneh tapi Nyata di The Miracle, Jatim Park 3

Sementara itu, Jawa Timur Park Group membawahi berbagai destinasi wisata di Kota Batu. Yakni Jatim Park 1, Museum Tubuh, Museum Angkut, Batu Night Spectacular (BNS) dan Predator Fun Park.

Selain itu juga ada Jatim Park 2 yang terdiri dari Eco Green Park dan Batu Secret Zoo serta Jatim Park 3 yang terdiri dari Museum Musik Dunia, Dino Park dan The Legend Star Park.

Angkutan wisata gratis yang disediakan Jatim Park Group untuk wisatawan, Jumat (16/11/2018).KOMPAS.com/ANDI HARTIK Angkutan wisata gratis yang disediakan Jatim Park Group untuk wisatawan, Jumat (16/11/2018).
"Jatim Park 3 paling banyak pengunjungnya karena terbaru mas. Wahananya macam-macam dan banyak keunikannya," katanya.

Titik menyampaikan, jumlah kunjungan wisatawan itu naik sebesar 30 persen dari tahun sebelumnya pada periode yang sama. Adapun wisatawan yang datang mayoritas wisatawan keluarga.

"Kenaikan 30 persen lebih mas. Rombongan sedikit, yang banyak keluarga. Makanya jalanan macet. Banyak yang bawa mobil," ungkapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X