PAG Resmikan Penangkaran Rusa untuk Wisata dan Edukasi di Lhokseumawe - Kompas.com

PAG Resmikan Penangkaran Rusa untuk Wisata dan Edukasi di Lhokseumawe

Kompas.com - 11/01/2019, 15:08 WIB
Presiden Direktur PT Perta Arun Gas, Arif Widodo. meresmikan penangkaran rusa totol (axis axis sp) di kompleks perusahaan itu, Desa Blang Payang, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh, Kamis (10/1/2019).KOMPAS.com/MASRIADI Presiden Direktur PT Perta Arun Gas, Arif Widodo. meresmikan penangkaran rusa totol (axis axis sp) di kompleks perusahaan itu, Desa Blang Payang, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh, Kamis (10/1/2019).


LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – PT Perta Arun Gas (PAG) meresmikan penangkaran rusa totol (Axis axis) di kompleks perusahaan itu, Desa Blang Payang, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh, Kamis (10/1/2019).

Peresmian penangkaran rusa itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Presiden Direktur PT Perta Arun Gas, Arif Widodo.

“Kami mendatangkan rusa totol ini dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Koordinasi dan proses perizinan mulai dilakukan November 2018 lalu. Alhamdulillah, izin diberikan oleh pihak istana untuk PAG melakukan penangkaran di Lhokseumawe, dengan memberi enam rusa, dua jantan dan empat betina,” kata Arif.

Baca juga: Hati-hati, Ini Cara Beri Makan Rusa di Nara Park Jepang

Dia menjelaskan, perizinan untuk penangkaran itu juga telah diperoleh dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Aceh dan BKSDA Provinsi Jawa Barat.

PAG, sambung Arif, berkomitmen untuk melestarikan keanekaragaman hayati di Lhokseumawe. Dia menyebutkan, PAG akan terus mengembangbiakan rusa tersebut di kompleks itu.

“Saya ingin kawasan ini menjadi pembelajaran, pengetahuan dan tempat wisata bagi masyarakat sekitar. Tujuannya untuk berpartisipasi dalam melestarikan rusa totol,” katanya.



Close Ads X