Kompas.com - 04/04/2019, 15:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Destinasi liburan dan gaya hidup di Singapura, Resort World Sentosa (RWS) melakukan perluasan lantai sekitar 50 persen. Ekspansi ini disebut yang paling besar yang pernah dilakukan oleh RWS untuk menyambut kedatangan turis satu dekade mendatang.

"RWS telah menjadi pemimpin terdepan dan mesin pertumbuhan pariwisata Singapura dalam sepuluh tahun terakhir. Investasi dan ekspansi besar-besaran di Singapura ini menggarisbawahi keyakinan kami pada model bisnis dan peluang masa depan yang ada," kata Chief Executive Oofficer of RWS, Tan Hee Teck sesuai siaran pers yang diterima KompasTravel, Kamis (4/4/2019).

Baca juga: Restoran Terbaik di Asia Ada di Singapura, Berapa Harga Makanannya?

RWS akan menambah lebih dari 164.000 meter persegi untuk tempat hiburan dan gaya hidup baru. Total investasi yang dikucurkan untuk perluasan ini adalah 4,5 miliar dollar Singapura.

Perluasan ini akan dilakukan secara bertahap, dimulai dari 2020 dan diprediksi rampung pada 2025. Dengan perluasan area, dua atraksi utama RWS yakni Universal Studios Singapore dan S.E.A Aquarium juga akan bertambah besar.

Baca juga: Tips Hemat Uang Makan Saat Pelesir ke Singapura

Universal Studio akan menambahkan dua area baru dengan tema Minion Park dan Super Nintendo World. Area ini terdiri dari atraksi ramah keluarga, pertokoan, dan restoran dengan tema tersebut.

- -
Sedangkan S.E.A Aquariym akan diperluas hingga tiga kali ukurannya saat ini dan akan diganti nama menjadi Singapore Oceanarium. Ekspansi akan menceritakan tranformasi mahluk laut dari zaman pra-sejarah hingga saat ini, dan bagaimana manusia melakukan konservasi bawah laut.

Untuk Waterfront Lifestyle Complex juga akan ditambah dua hotel, bersamaan dengan Central Zone yang menambah 1.100 kamar baru. Selain hotel, kapasitas untuk MICE juga akan diperbesar, memungkinkan RWS menjadi lokasi perhelatan acara tingkat atas.

Seluruh kawasan tepi laut akan sepenuhnya diperbarui, dengan penambahan kegiatan di pinggir laut, aktivitas belanja, dan makan.

Sejak dibuka pada 2010, RWS berperan penting dalam pariwisata Singapura. RWS telah menyambut lebih dari 20 juta pengunjung internasional dan lokal setiap tahun. Angka tersebut ebih dari sepertiga dari total kunjungan wisatawan mancanegara ke Singapura.
Dengan demikian berkontribusi besar terhadap PDB Singapura.

RWS saat ini juga menjadi salah satu perusahaan swasta terbesar di Singapura dan menampung lebih dari 13.000 karyawan. Perluasan RWS dipreduksi akan membuka 2.800 lapangan pekerjaaan baru. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.