Jaringan Hotel Tauzia Kurangi Penggunaan Sedotan Plastik

Kompas.com - 23/04/2019, 17:10 WIB
Sedotan plastikHoria Varlan/Wikipedia Sedotan plastik

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam rangka ikut memelihara lingkungan hidup, seluruh hotel di bawah naungan Tauzia International Management meluncurkan kampanye #ByeByePlasticStraws.

Dalam kampanye ini hotel-hotel tersebut akan menurunkan penggunaan sedotan plastik yang dimulai pada 22 April 2019.

Kampanye #ByeByePlasticStraws bertujuan untuk mendorong tamu hotel peduli akan lingkungan dan melakukan aktivitas positif untuk menjaga alam dengan cara melewatkan penggunaan sedotan plastik.

Baca juga: 4 Barang yang Dapat Dibawa agar Hemat Plastik saat Traveling

Selain itu kampanye juga dilakukan untuk mengantisipasi keselamatan lingkungan dari ancaman tersebarnya sedotan plastik di laut yang mengakibatkan bahaya besar, khususnya terhadap keselamatan hewan-hewan laut.

“Dalam mendukung keselamatan lingkungan, kami datang dengan ide ini untuk menciptakan kesadaran yang menarik orang-orang melalui kampanye ini sebagai bentuk ekspresi kepedulian terhadap kelangsungan mahluk hidup di sekitar kita,” kata Director of Marketing Tauzia International Management, Irene Janti dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTravel, Senin (22/4/2019).

Sektor F&B merupakan salah satu aliran pendapatan terbesar yang diungguli Tauzia International Management.

Sehingga nantinya para tamu yang ingin menggunakan sedotan, pihak hotel akan menawarkan penggunaan sedotan kertas yang ramah lingkungan.

Baca juga: Liburan ke Bali, Jangan Kaget Toko-toko Tak Sediakan Kantong Plastik

Sedotan tersebut dari bahan singkong yang dilapisi kertas bio berwarna cokelat pastel, menutupi bentuknya yang solid.

Dengan adanya kampanye ini, Irene berharap bisa mendorong para tamu melakukan aktivitas positif mulai dari langkah kecil seperti penggunaan sedotan kertas.

Adapunvkampanye ini melibatkan 60 unit hotel di bawah Tauzia International Management yang telah beroperasi dan tersebar di 17 kota besar di Indonesia, dan juga hotel-hotel yang diekspektasi akan buka selanjutnya.




Close Ads X