Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggemar Kuliner Nusantara Bisa Berbuka Puasa di Hotel Ini

Kompas.com - 27/04/2019, 07:07 WIB
Rifqi Aufal Sutisna,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Anda menyukai hidangan khas nusantara? Berbuka puasa di The Eatery, Hotel Four Points by Sheraton Jakarta yang berlokasi di Thamrin, Jakarta Pusat bisa menjadi salah satu pilihan.

Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, tim kulinari Hotel Four Points by Sheraton Jakarta akan menyajikan beragam hidangan ala daerah nusantara bertajuk "Kampung Ramadhan" yang diselenggarakan dari tanggal 6 hingga 31 Mei 2019.

"Dua tahun lalu selalu mengadakan dengan konsep arabic. Tahun ini kami ingin beda, kita juga ingin membawa suasana kampung sederhana yang kita rindu-rindukan. Semuanya kita hadirkan di sini," ujar Cindy Yuwono, Marketing Communication Executive Hotel Four Points di Jakarta, Jumat (26/06/2019).

Berbagai sajian seperti iga bakar penyet, ayam bakakak, dan ikan bawal sambal matah akan disiapkan tim chef langsung ke pengunjung. Sementara nasi bali, bihun goreng, dendeng daging batotok, telur balado, dan makanan rumahan lainnya dapat diambil secara buffet.

Iga Bakar dan Ikan Kakap Merah Sambal Matah di Kampung Ramadhan, Hotel Four Points by Sheraton Jakarta, Jumat (26/04/2019).KOMPAS.com/RIFQI AUFAL SUTISNA Iga Bakar dan Ikan Kakap Merah Sambal Matah di Kampung Ramadhan, Hotel Four Points by Sheraton Jakarta, Jumat (26/04/2019).

Di salad station, ada juga makanan kaki lima dan angkringan seperti gado-gado, tahu gejrot, ayam pelalah, dan lotek. Makanan ini akan langsung disiapkan langsung oleh pelayan berpakaian Jawa untuk menambah suasana daerah dan kampung halaman.

Sementara sajian tak'jil seperti kurma, es pisang ijo, kolak pisang, biji salak, dan lain sebagainya tak luput dihidangkan. Untuk sajian penutup pihak chef hotel menyediakan beberapa jajanan pasar seperti kue tape, bolu kukus, puding cokelat, dan lain-lain.

Pengunjung juga akan dimeriahkan oleh salah satu tim chef yang akan melakukan live ngulek show untuk membuat beberapa jenis sambal khas nusantara. Sambal ini kemudian bisa langsung dicoba pengunjung.

Baca juga: Pecinta Makanan Turki Bisa Pilih Berbuka Puasa di Hotel Ini

"Andalannya iga bakar dan ikan kakap merah yang besarnya empat kilogram. Rasanya nikmat dan mengenyangkan," ujar Kepala Chef Hotel Four Points by Sheraton Jakarta, Samuel Adi.

Paket puasa di Kampung Ramadhan buka setiap hari mulai tanggal 6 Mei hingga 31 Mei 2019. Tempatnya di all-day dining restaurant Four Point by Sheraton Jakarta lantai satu pada pulu 06.00 WIB sampai 21.30 WIB.

Harganya dijual paket Rp 210.000 per orang, sudah termasuk free flow Date Juice, Java Tea, dan Infused water. Reservasi 10 orang atau lebih dapat menikmati buka puasa ala liwetan.

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi (021) 3902226 atau langsung datang ke Four Points by Sheraton Jakarta di Jalan M.H. Thamrin Kav 9, Jakarta 10350.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com