Kompas.com - 14/05/2019, 20:05 WIB
Keindahan Matahari Terbenam di Candi Plaosan Lor, Klaten. Kompas.com/Anggara Wikan PrasetyaKeindahan Matahari Terbenam di Candi Plaosan Lor, Klaten.

KOMPAS.com - Candi Plaosan Lor Lokasinya berada di Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten. Nama Candi Plaosan mungkin tak setenar Candi Prambanan, tetapi jangan salah, Candi Plaosan selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Tiket masuknya yang murah, hanya dengan membayar tarif masuk sekitar Rp 5.000 pengunjung bisa dengan bebas mendatangi sudut-sudut area Candi Plaosan.

Berkunjung ke Candi Plaosan Lor Klaten, ada beberapa sudut-sudut yang cukup asyik untuk menghabiskan waktu bersama kawan sekaligus membuat koleksi foto Anda semakin Instagramable:

1. Bagian area depan candi

Bagian Depan Candi Plaosan LorKOMPAS.com/Anggara Wikan Prasetya Bagian Depan Candi Plaosan Lor

Usai Anda membayar tiket dan memasuki area Komplek Candi anda akan langsung dihadapkan dengan Candi yang memiliki jalan berundak dihadapannya.

Anda bisa mengambil foto di bagian ini sebagai bukti foto bahwa awal perjalanan jelajah Candi Plaosan sudah dimulai.

2. Bagian samping candi

Potret Candi Plaosan dari sisi sampingKOMPAS.com/Anggara Wikan Prasetya Potret Candi Plaosan dari sisi samping
Bagian samping Candi Plaosan Lor memiliki area rerumputan hijau. Lokasi yang cukup menyenangkan untuk duduk-duduk dan berbagi tawa bersama kawan perjalanan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengambil foto dari bagian ini, Anda bisa mengambil background foto Candi Plaosan dari sisi samping. Pemandangan makin cantik ketika Anda memadukannya dengan semburat jingga yang datang di sore hari.

3. Bagian belakang candi

Sore Hari di Candi Plaosan, Klaten.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Sore Hari di Candi Plaosan, Klaten.
Masih di dalam area Candi Plaosan Lor, tetapi berjalanlah ke belakang. Anda akan menemukan jajaran candi-candi dengan ukuran ramping yang mengelilingi candi utama seolah membentuk pagar.

Mengambil foto dari sisi ini, Anda bisa mendapatkan efek seolah candi-candi tersebut membentuk urutan dari kecil ke besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.