KILAS

Catat Ini 10 Wisata Tersembunyi di Karawang

Kompas.com - 16/05/2019, 12:30 WIB
Perahu tambat di obyek wisata Green Canyon, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (4/5/2013). Obyek wisata ini menawarkan keindahan dinding bebatuan yang ditutupi lumut dan wisatawan dapan menikmatinya dengan menyusuri sungai menggunakan perahu.KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Perahu tambat di obyek wisata Green Canyon, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (4/5/2013). Obyek wisata ini menawarkan keindahan dinding bebatuan yang ditutupi lumut dan wisatawan dapan menikmatinya dengan menyusuri sungai menggunakan perahu.

KOMPAS.com - Karawang menyimpan sejuta pesona, mulai dari wisata sejarahnya, yakni Rengasdengklok, hingga wisata alamnya yang  tak perlu diragukan untuk dijadikan destinasi liburan #PesonaMudik2019 nanti.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dalam rilis Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang diterima Kompas.com, Kamis (16/5/2019).

Lalu apa saja destinasi seru yang terdapat di sana?

Nah, berikut ini adalah #Top10DestinasiLebaran2019 di Karawang yang siap menyuguhkan #PesonaDestinasiLebaran2019.

1. Curug Cigentis

Air terjun ini menjadi destinasi unggulan di Kabupaten Karawang. Lokasinya berada di bawah kaki Gunung Sanggabuana. Terletak di Desa Mekarbuana, Kec. Tegalwaru berjarak sekitar 44 km dari pusat kota Karawang.

Meski harus melewati jalan setapak sepanjang dua kilometer untuk menuju Curug Cigentis ini, namun itu tidak akan terasa sebab pemandangan alam yang elok akan menemani perjalanan Anda.

Bahkan saat Anda tiba di tujuan, lelah selama perjalanan tadi akan terbayar dengan keindahan pesona air terjun tersebut.

2. Candi Jiwa

Candi Jiwa terletak di kompleks percandian Batujaya, tepatnya di Kecamatan Batujaya dan Pakisjaya, Karawang, Jawa Barat.

Candi ini merupakan salah satu peninggalan kebudayaan agama Buddha yang umurnya diprediksi lebih tua dari Candi Borobudur di Magelang.

Selain Candi Jiwa, ada pula 46 titik candi lainnya yang tersebar di area komplek percandian Batujaya.

Jumlah tersebut kemungkinan akan bertambah sebab sedang dilakukannya pencaharian situs baru yang masih terpendam di dalam tanah di area tersebut.

3. Curug Cikoleangkak

Selain Curug Cigentis, Karawang masih memiliki beberapa destinasi wisata air terjun lagi, yaitu Curug Cikoleangkak.

Halaman:


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X