BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Traveloka

5 Destinasi Seru Bali, Salah Satunya Restoran dalam Pesawat

Kompas.com - 20/05/2019, 03:15 WIB
ilustrasi Pulau Bali Shutterstockilustrasi Pulau Bali

KOMPAS.com - Tak terasa bulan suci Ramadhan sudah memasuki minggu ketiga. Ini artinya Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi akan tiba.

Berbicara libur Lebaran, sebagian besar memanfaatkannya untuk mudik ke kampung halaman, sebagian lagi memilih menghabiskannya dengan pelesiran.

Seperti yang dilakukan Gisel (28), karena tidak merayakan Lebaran, ia lantas memanfaatkan momen tersebut dengan berlibur ke Bali bersama teman-temannya.

Dipilihnya Pulau Dewata, lantaran menurutnya tempat tersebut tidak pernah membosankan.

"Lumayan sering ke Bali, enggak pernah bosan karena selalu ada tempat seru di sini," ungkap wanita yang berprofesi sebagai karyawan swasta di perusahaan multi nasional ini.

Ya, bagi sebagian besar orang, Bali akan selalu jadi pilihan untuk destinasi liburan. Bukan tanpa alasan, tapi karena Pulau Dewata selalu memberi kejutan dengan menghadirkan tempat-tempat menarik baru seperti berikut ini.

1. Desa Wisata Bakas

Ingin menyaksikan atraksi budaya selain Tari Bali? Maka menepilah ke Desa Wisata Blakas, Kabupaten Klungkung.

Di sini Anda akan menjumpai atraksi budaya menarik bernama Mepantigan yang artinya “saling membanting”.

Mepantigan adalah pertunjukan seni bela diri tradisional khas Bali yang biasanya dilakukan oleh anak-anak pedesaan.

Atraksi tersebut dilakukan di lahan persawahan berlumpur saat menjelang musim tanam.

Karena keunikannya, pertunjukan seni ini juga kerap disebut sebagai Gulat Lumpur.

2. Love Anchor

Rasanya liburan kurang lengkap jika tidak menyambangi pasar tradisional setempat, seperti pasar Sukawati untuk membeli oleh-oleh.

Namun, selain Pasar Sukawati, di Bali juga terdapat pusat perbelanjaan lainnya yang tak kalah menarik, yaitu Love Anchor.

Terletak di Jalan Batu Bolong, Canggu, pusat perbelanjaan ini menawarkan konsep menarik dalam bentuk bazar atau pasar kaget.

Pasar yang buka setiap hari ini selalu ramai, baik oleh penjual maupun pembeli.

Di pasar ini Anda akan menemukan ratusan vendor yang menjual aneka kerajinan tangan dari para seniman lokal dan aneka pakaian yang terbuat dari bahan daur ulang.

Puas berbelanja, Anda bisa menyegarkan dahaga dengan menikmati frozen yoghurt atau kopi yang juga dijual di sana.

3. Sandat Glamping Tents

Keindahan Bali bukan cuma pantainya, tapi juga panorama pedesaannya. Ini dapat dibuktikan ketika Anda menginap di Sandat Glamping Tents.

Di sini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan indah persawahan Ubud yang membentang luas.

Selain itu, penginapan yang memiliki lima tenda bergaya safari ini semakin menarik lantaran pada masing-masing kamarnya terdapat kamar mandi dan kolam renang dengan dikelilingi taman tropis.

4. Keramas Aero Park

Bagi sebagian orang yang sering bepergian dengan moda transportasi udara, menyantap makanan di dalam pesawat adalah hal biasa.

Namun pernahkah terbayangkan restoran di dalam pesawat? Di Keramas Aero Park Anda akan menemukannya.

Di sini Anda akan menikmati sensasi menyantap makanan bak di dalam kabin pesawat asli Boeing 737-400 yang berada tujuh meter di atas permukaan tanah.

Selain konsepnya unik, restoran yang terletak di tengah sawah ini juga menyediakan sejumlah menu menggugah selera dari Bali, Nusantara, hingga Barat.

5. Morabito Art Cliff

Hotel ini merupakan salah satu penginapan mewah di Pulau Dewata.

Konsepnya sangat menarik. Sebab saat Anda menginap di sini, maka bukan suasana Bali saja yang terasa, melainkan juga nuansa Eropa dan Amerika

Mengapa? Karena konsep hotel ini sendiri memang menyediakan enam tema yang benar-benar dibuat seperti namanya, yakni Santorini, Miami, Capri, Manhattan, Venice, dan Cartagena.

Jika ingin terasa seperti sedang liburan di Yunani? Maka pilihlah kamar Santorini, atau bila hendak menikmati sensasi tinggal di Amerika, kamar Miami atau Manhattan bisa jadi pilihan.

Nah itulah beberapa destinasi alternatif lainnya yang wajib dikunjungi saat berlibur di Bali.

Selain karena obyek wisatanya yang menarik, Pulau Dewata memang begitu memikat lantaran mudahnya cara untuk menuju ke sana.

Kemudahan pun akan semakin terasa jika memanfaatkan aplikasi agen perjalanan, seperti misalnya Traveloka.

Dengan bantuan aplikasi tersebut, Anda bisa merencanakan liburan ke Bali hanya lewat sentuhan jari.

Namun jika harga tiket pesawat tujuan Bali dirasa masih terlalu mahal, apalagi saat high season seperti libur Lebaran ini, maka Anda bisa memanfaatkan Price Alert untuk pergi di lain hari.

Fitur tersebut akan membantu Anda dalam memantau dan menginformasikan harga tiket terbaik yang sesuai dengan bujet.

Akan tetapi, jika menurut Anda harganya masih terbilang ramah di kantong, maka segeralah beli tiket pesawat tersebut.

Setelah mendapatkan tiket, jangan lupa tentukan kursi terbaik saat di pesawat nanti dengan memanfaatkan fitur Seat Selection, dengan begitu perjalanan Anda akan semakin nyaman.

Apabila Anda membeli tiket sekaligus untuk pulang pergi, maka sebaiknya manfaatkan layanan Bagasi Ekstra dari Traveloka.

Layanan tersebut berguna untuk mengantisipasi jikalau Anda membawa banyak oleh-oleh saat pulang nanti.

Ketika segala kebutuhan perjalanan telah disiapkan, maka tugas Anda hanya menunggu hari H atau keberangkatan tiba.

Agar tidak tergesa-gesa saat hari H nanti, ada baiknya Anda langsung melakukan check in online usai mendapatkan tiket.

Sementara itu, untuk menghindari kerusakan pada barang bawaan seperti koper, menggunakan fasilitas Baggage Wrap untuk mengamankannya adalah pilihan tepat.

Hal terakhir, saat hari H nanti manfaatkanlah fitur Flight Status untuk memastikan jadwal penerbangan Anda sesuai atau tidak dengan waktu yang ditentukan.

Apabila nantinya jadwal pesawat yang akan dinaiki diundur, maka pilihannya adalah reschedule atau mengajukan refund tiket pesawat.

Bila itu terjadi, tak perlu repot-repot menuju counter maskapai. Cukup buka tiket elektronik yang terdapat pada aplikasi Traveloka, Anda sudah bisa menemukan layanan reschedule dan refund di dalamnya.

Bagaimana? Terbesit keinginan untuk berlibur ke Bali? Jika ya, segera persiapkan liburan Anda dari sekarang, baru nikmati Bali rasa baru kemudian!

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya