Tiket.com Luncurkan Layanan Pelanggan Lewat Whatsapp

Kompas.com - 22/05/2019, 04:04 WIB
Ilustrasi WhatsAppIst Ilustrasi WhatsApp

JAKARTA, KOMPAS.com - Agen perjalanan online Tiket.com meluncurkan layanan pelanggan lewat aplikasi pesan Whatsapp. Layanan pelanggan lewat Whatsapp ini disebutkan Chief Marketing Office & Co-Founder Tiket.com, Gaery Undarsa dapat mempermudah pengguna Tiket.com baik di dalam maupun luar negeri.

"Ada 100 orang yang khusus menghandle layanan pelanggan dari Whatsapp di kantor Tiket.com. Di dunia travel kita belajar orang-orang butuh tanggapan yang cepat," jelas Gaery.

Ia menyebutkan lewat tim Tiket.com diketahui hampir semua orang di Indonesia yang memiliki smartphone terhubung dengan aplikasi Whatsapp. Sehingga dengan Whatsapp, Tiket.com dapat membantu pengguna yang bermasalah langsung saat itu juga.

"Problem layanan pelanggan dengan telepon itu setiap orang hanya dapat menangani satu orang. Jadi kita melihat apa yang lebih gampang dari telepon. Tiket.com adalah partner Whatsapp, jadi kita punya privilege (hak istimewa) buat layanan pelanggan dengan Whatsapp," jelas Gaery.

Baca juga: Saksikan Liputan Wisata Mudik dalam Merapah Trans Jawa 4.0

Satu orang penanggung jawab layanan pelanggan di Tiket.com lewat Whatsapp mampu membantu beberapa orang sekaligus.

Gaery menyebutkan idealnya kostumer akan diberi tanggapan maksimum lima menit jika via Whatsapp. Namun ia meminta maklum jika memang terjadi kelebihan waktu, khususnya pada acara terlampau besar seperti konser atau diskon promo besar.

"Dari segi kostumer mereka juga tidak diburu-diburu, bisa membalas lewat Whatsapp, bisa kirim gambar," jelas Gaery.

Sampai saat ini masalah paling banyak dihadapi layanan pelanggan via Whatsapp di Tiket.com adalah perubahan dan pembatalan jadwal penerbangan.

Untuk mengakses layanan pelanggan via Whatsapp di Tiket.com dapat menghubungi 08551500878. Layanan tersebut beroperasional 24 jam dalam tujuh hari, dan dijawab langsung oleh petugas layanan pelanggan.

Namun Gaery tak menutup kemungkinan ke depannya Tiket.com akan mengembangkan jawaban dari mesin, untuk pertanyaan pelanggan seperti permintaan bukti bayar atau meminta e-ticket.




Close Ads X