5 Destinasi Dunia yang Pas Kamu Kunjungi Pertengahan 2019

Kompas.com - 12/06/2019, 17:07 WIB
Fenomena cermin langit raksasa di Salar de Uyuni, Bolivia.Shutterstock Fenomena cermin langit raksasa di Salar de Uyuni, Bolivia.

KOMPAS.com – Jika kamu mempunyai impian untuk berlibur ke luar negeri tahun 2019 ini, maka hal itu belumlah terlambat. Masih ada banyak waktu untuk mewujudkan impian tersebut.

Namun, perlu diketahui bahwa pertengahan tahun ini negara-negara di belahan bumi utara sedang menuju musim panas. Sebaliknya, negara-negara belahan bumi selatan sedang menuju musim dingin.

Baca juga: 5 Fenomena Alam Paling Memukau di Dunia

Tentu hal itu membuat kamu harus mempertimbangkan baik-baik destinasi mana saja yang hendaknya kamu tuju. Berikut ini adalah 4 destinasi dunia yang pas dikunjungi pada pertengahan 2019 ini:

1. Salar de Uyuni, Bolivia

Cermin Langit Raksasa bukan sekadar julukan Salar de Uyuni yang berada di negara Bolivia ini. Hal itu ternyata benar adanya. Kamu akan langsung takjub dengan fenomena alam tersebut begitu melihatnya.

Fenomena alam cermin langit raksasa yang memukau di Salar de Uyuni Bolivia.Shutterstock Fenomena alam cermin langit raksasa yang memukau di Salar de Uyuni Bolivia.

Salar de Uyuni sebenarnya merupakan hampara danau garam terbesar di dunia. Berdiri di sana seolah sedang berada di atas es. Saat pertengahan tahun, sisa musim hujan yang terjadi selama November-Maret akan menghasilkan permukaan seperti cermin raksasa.

Fenomena itulah yang menyebabkan julukan Cermin Langit Raksasa disematkan pada Salar de Uyuni. Inilah surga bagi para pencinta fotografer karena hasil jepretan nantinya akan terlihat begitu menawan.

Baca juga: Pesona Menakjubkan Salar de Uyuni, Cermin Langit Raksasa di Bolivia

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi desa Jirira dan menyaksikan keunikan kehidupan masyarakat di sana, salah satunya adalah menggembalakan llama. Sementara malam hari gemerlap bintang tampak seperti ribuan berlian di langit malam.

2. Grand Canyon

Begitu tiba di Grand Canyon, kamu akan langsung terkesima oleh ngarai raksasa yang terbentang di hadapanmu. Ini merupakan salah satu tempat yang harus kamu datangi selagi masih hidup.

Eagle Point di Grand Canyon. Diberi nama demikian karena bentuk batu di tengah, saat disinari matahari dengan sudut tertentu akan berbentuk seperti burung elang yang mengepakkan sayapnya.Kompas.com/Wisnubrata Eagle Point di Grand Canyon. Diberi nama demikian karena bentuk batu di tengah, saat disinari matahari dengan sudut tertentu akan berbentuk seperti burung elang yang mengepakkan sayapnya.

Begitu malam tiba, atraksi bukan berarti berakhir begitu saja. Mulai tanggal 22-29 Juni, para stargazers bisa bergabung dengan astronom amatir di Park’s North dan south Rims untuk Pesta Bintang.

Baca juga: Keajaiban Alam Pegunungan Pelangi Ternyata Juga Ada di Peru

Nantinya akan tersedia teleskop untuk melihat planet di tata surya (Jupiter dan Saturnus), gugusan bintang, serta nebula. Akan diadakan pula pertunjukan slide yang berbeda tiap malam, mulai pengetahuan bagaimana planet terbentuk, sampai melindungi langit malam.

Halaman Berikutnya
Halaman:



Close Ads X