8 Hal Ini Jangan Kamu Lakukan saat Traveling Bareng Teman!

Kompas.com - 15/06/2019, 22:00 WIB
friend ilustration pixabay.comfriend ilustration

KOMPAS.com – Traveling bisa menjadi salah satu cara untukmu mengenali karakter temanmu. Banyak yang bilang jika ingin tahu bagaimana sifat asli seseorang maka ajaklah ia traveling.

Meski jujur tentang diri sendiri dan membiarkan sifat aslimu keluar, adalah hal yang baik. Namun tentunya menjaga sikap agar tak menjadi partner traveling yang menyebalkan juga harus kamu upayakan. Setidaknya, ini bisa menjadi salah satu pembelajaran bagaimana mengelola ego pribadi.

Nah, jika kamu traveling bareng teman ada baiknya kamu menghindari 8 hal ini supaya travelingmu lancar dan persahabatanmu dengan temanmu makin erat:

1. Terlalu Sering Mengeluh

Berpartner dengan rekan traveling yang hobi mengeluh adalah hal yang gampang-gampang susah. Kalau kamu gemar mengeluh, dan kawan travelingmu bukan orang yang sabar, tulus, serta benar-benar care, perjalanan bisa-bisa hanya menyisakan rasa nggrundhel di hati masing-masing.

Agar selama perjalanan kamu bisa meminimalisir keluhan, ada baiknya kamu browsing dahulu tentang banyak hal.

Seperti bagaimana kondisi medan dan tempat yang akan kamu datangi. Hal ini penting supaya nantinya kamu tidak shock dan mengeluh saat ternyata medan maupun tujuan selama perjalanan tak sesuai dengan harapan.

Kamu juga wajib menyiapkan fisik sebelum traveling. Persiapan fisik tidak hanya diperlukan untuk medan yang berat. Sekedar datang ke tempat selfi juga perlu persiapan fisik. Kalau badanmu drop kamu rentan untuk mengeluh dan membuat kawanmu repot.

2. Bohong

Menjadi seseorang yang hobi berbohong tentunya bukan hal yang baik. Apalagi saat traveling.

Jangan mencoba berbohong terutama jika itu menyangkut kemampuan fisik dan pengalaman travelingmu. Semisal, mengatakan kamu tidak punya riwayat penyakit tertentu atau berbohong bahwa kamu sudah pernah mendaki ke gunung a, b, c hanya supaya kamu bisa diajak mendaki.

Adakalanya seseorang menanyai hal tersebut bukan hanya untuk mempertimbangkan kamu layak diajak atau tidak. Namun pertanyaan tersebut justru lebih ke persiapan apa saja yang diperlukan jika akan mengajak kamu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X